Lihat ke Halaman Asli

BHP Semarang

Kurator Negara

Dirjen AHU Buka Rapat Kerja Balai Harta Peninggalan dan Kurator Negara, BHP Semarang Hadir

Diperbarui: 6 Desember 2022   21:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

DENPASAR - Rapat Kerja Balai Harta Peninggalan dan Kurator Negara dibuka langsung oleh Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum, Cahyo Rahadian Muzhar, S.H., LL.M. Selasa (06/12). 

Rapat kerja ini diikuti oleh para Kepala BHP Se-indonesia, Subbag Umum BHP dan Kurator Negara BHP Se-Indonesia, dan fungsional umum di jajaran Balai Harta Peninggalan Kemenkumham. 

Kepala Balai Harta Peninggalan Semarang Kemenkumham Jateng, Hendra Andy Satya Gurning hadir bersama jajaranya yang diselenggarakan di Bali Dynasty Resort, Kuta Bali (5 s.d. 8 Desember 2022).

Dokpri

Bersama Bersinergi Wujudkan BHP Pasti, tema rapat kerja Balai Harta Peninggalan dan Kurator Negara.

Sebelum dibuka langsung oleh Direktur Jenderal AHU, Cahyo Rahadian Muhzar, S.H., LL.M, ditayangkan video capaian kinerja masing-masing BHP dan paparan capain kinerja masing-masing Kepala BHP.

Terkait dengan tantangan tantangan yang dihadapi masing-masing BHP, kiranya Balai Harta Peninggalan tidak hanya menghadapi permasalahan, terobosan-terobosan di masing-masing Balai Harta Peninggalan seperti kerjasama MoU dengan Pengadilan Agama, saya sangat mengapresiasi, terang Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum dalam sambutan pembukaannya.

Dokpri

Kalau bisa kita membuat standar MoU masing-masing Balai Harta Peninggalan Masing-masing Balai Harta Peninggalan mengirimkan softcopy MoU ke Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum, dan diberikan tujuannya untuk apa dan efektifitas dilapangan, sambungnya. 

Penggunaan anggaran untuk renovasi, apa ada konsultasi tidak dengan Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum, harus adanya konsultasi dengan Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum, karena sumber dana anggaran tersebut dari Adminustrasi Hukum Umum, ungkap Cahyo Rahadian Muzhar.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline