Lihat ke Halaman Asli

Bang Auky

KBC 54|Kompasianer Brebes Jateng| Golet Jeneng Disit Mengko Jenang Teka Dewek

Sambut Tahun Baru 2023 di Rumah Aja Bareng Keluarga

Diperbarui: 31 Desember 2022   21:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Pribadi

Banyak rencana yang sudah untuk menyambut tahun baru seperti nonton konser Denny Caknan akhirnya ambyar. Cuaca sepertinya tidak bersahabat sejak pagi dini hari. Hujan turun sampai siang sambung menyambung sampai malam hari. Akhirnya opsi terakhir menikmati pergantian tahun kumpul bareng keluarga di rumah saja. Gerak cepat mengantisipasi acara di rumah mulai berburu ikan, ayam, areng dan kelapa untuk bajigur. Sederhana tapi kayaknya sangat pas melihat suasana yang masih hujan rintik-rintik. 

Dok. Pribadi

Walaupun cuaca kurang bersahabat tetapi dibeberapa tempat keramaian tetap berlangsung. Seperti tampak di GOR Sasana Adhi Karsa Brebes Panggung Rakyat berlangsung. Panggung hiburan yang menampilkan Amora Band Cirebon dan Dua Delapan Band Brebes. Panggung Rakyat juga diisi wahana permainan, bazar UMKM dan pesta kembang api. 

Sementara kami sekeluarga berkumpul sambil menggelar tikar dan berkaraoke. Sebagian membuat api untuk membakar ikan dan ayam. Ada yang membuat sambal, masak nasi dan membuat bajigur. Sedangkan anak-anak ada yang berloncat-loncatan, berlarian pokoknya lengkap. Malam pergantian tahun yang dingin karena cuaca tapi hangat oleh keakraban keluarga. 

(KBC-54|Kompasianer Brebes Jateng|) 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline