Lihat ke Halaman Asli

Bang Auky

KBC 54|Kompasianer Brebes Jateng| Golet Jeneng Disit Mengko Jenang Teka Dewek

Nur Syamsi Ashari Menjadi Pemenang Sayembara Desain Logo Hari Jadi Brebes ke-344

Diperbarui: 9 Desember 2021   19:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Pribadi

Nur  Syamsi Ashari pemuda asal Klampok menjadi pemenang sayembara disain logo Hari jadi Kabupaten Brebes ke-344 dengan menyisihkan 136 peserta. 

Dihadapan dewan juri yang terdiri dari Sabariman Rubianto sebagai Ketua dibantu Surahman dan ALi Sofyan dia berhasil meyakinkan ketiga juri dan menjadi pemenang. 

Disusul kemudian Endah Ana Khumaeroh dari Dukuh Lo menjadi juara kedua disusul Aziz Maulana dari Wanoja sebagai juara ketiga. Gelaran lomba disain logo memasuki tahun kedua dengan mengambil tema Brebes Tangguh Gemilang dan akan menjadi kegiatan rutin untuk memperingati Hari Jadi Kabupaten Brebes. 

Para pemenang diganjar hadiah uang tunai dan plakat masing-masing sebesar 2.000.000 untuk juara satu, 1.500.000 untuk juara kedua dan 1.000.000 untuk juara ketiga. Untuk jawara logo nanti akan diundang di Gedung DPRD Kabupaten Brebes untuk menghadiri Sidang Paripurna Hari Jadi Kabupaten Brebes.

Dok. Pribadi

Dihadapan dewan juri Nur Syamsi mempresentasikan arti dan makna dari logo yang dibuat dengan memadukan simbol, warna dan gambar untuk menjabarkannya. Bebek dan Bawang Merah sebagai komoditas masyarakat Brebes disimbolkan dengan epik yang menggambarkan oleh-oleh khas Brebes yang sudah diakui sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB). 

Sedangkan garis melengkung dengan gambar bawang sebagai simbol dan harapan petani agar sejahtera. Garis lengkungan dengan warna biru dan kuning diartikan sebagai kebijakan pemerintah yang pro rakyat sedangkan simbolwarna hijau melambangkan kekayaan dibidang pertanian dan peternakan.

Warna merah melambangkan ketangguhan masyarakat Brebes untuk bebas dari pandemi covid-19. Warna Kuning melambangkan ide-ide gemilang yang terus dicanangkan pemerintah dalam upaya membangkitkan ekonomi masyarakat sedangkan Warna Biru melambangkan kesuksesan Kabupaten Brebes dibuktikan dengan diraihnya beberapa penghargaan.

Dok.Pribadi

Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Kabupaten Brebes, Rofiq Qoidul Adzam, SH menyampaikan ucapan terima kasih kepada peserta dan pemenang yang sudah mensupport pembangunan lewat disain logo. Lebih lanjut dia menambahkan,

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline