Lihat ke Halaman Asli

Bang Auky

KBC 54|Kompasianer Brebes Jateng| Golet Jeneng Disit Mengko Jenang Teka Dewek

Covid-19 Membuat Kita Parno

Diperbarui: 29 Maret 2020   17:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Google untuk ilustrasi

Sejak pandemi covid-19 terjadi di negara kita dan dibarengi dengan pemberitaan yang beragam di televisi,  surat kabar dan brodcast link di aplikasi WA dan aplikasi lainnya. Semua ini mengakibatkan kita paranoid (parno) dengan wabah ini. 

Tiba-tiba kita jadi serba takut,  melihat anak batuk panik,  melihat istri panas takut,  semua serba takut dan selalu berfikir jangan-jangan... jangan-jangan,  pokoknya kacau deh.  Serba takut,  serba hati-hati,  mudah panik dan introvert. Apakah kalian seperti itu? Mudah-mudahan tidak. 

Perilaku kita seketika berubah,  jadi disiplin, peduli kebersihan dan kesehatan. Banyak sikap positif yang muncul tidak seperti biasanya seperti cuci tangan,  ganti baju dan mandi. Mungkin dulu rada malas kalau disuruh mandi, sekarang kebalikannya. 

Rajin olah raga,  tidak lagi kongkow dengan gank, tidur teratur,  makan teratur dan rajin ibadah. Banyak waktu dengan keluarga,  rajin buka artikel  kompasiana,  bentar-bentar cek WA dan google. Televisi juga menjadi benda favorit,  sinetron azab tersingkir diganti program berita. 

Namun covid-19 juga menghilangkan kebiasaan atau hobby yang sering tanpa kita sadari,  namun nikmat.  Apaan sih?  Masa ada? Eh sabar ya, sabar,  masa nggak tahu sih. Hobby asyik yang sering tanpa kita sadari yaitu ngupil. Ih jorok,  ngaku deh seringkan ngelakuin? Sekarang nggak boleh takut terbawa virus, termasuk usap muka dan hidung setelah berpergian. Cuci tangan dengan antiseptik setelah bepergian,  sebagai langkah antisipasi. Semoga bermanfaat. (KBC-54|Kompasianer Brebes Jateng) 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline