Lihat ke Halaman Asli

ayu diene

Artikel

Kreativitas Generasi Muda Mendorong UMKM agar Tetap Dapat Beraktivitas di Masa Pandemi

Diperbarui: 26 Oktober 2021   13:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Seminar "kreativitas untuk generasi muda dalam mendorong  umkm agar tetap dapat beraktivitas di masa pandemi. Saya ayu diene  sebagai salah satu mahasiswa kkn (kuliah kerja nyata). Di daerah kelurahan turangga,kec.lengkong,kota bandung.

Saya dan kelompok saya mengadakan sebuah seminar yaitu yang bertemakan kreativitas untuk generasi muda dalam mendorong umkm agar tetap dapat beraktivitas di masa pandemi. Yang dilaksanakan pada tanggal 17 oktober 2021.

Ada dua pemateri dalam acara ini, yang pertama yaitu ibu Hj.Nani Nur'aeni, salah seorang dosen pendidikan pancasila kewarganegaraan Universitas Islam Nusantara. Beliau memaparkan materi tentang bagaimana caranya agar kita berpikir melakukan sesuatu secara bertindak dengan keterampilan.

Untuk pemateri selanjutnya yaitu,Bapak Ridwan Nugraha,salah seorang wirausaha muda sukses yang menjelaskan usaha di bidang Brownies dan toko sepatu dan tas serta lainnnya.

Besar harapan saya setelah mengikuti seminar ini semoga peserta sudah memiliki gambaran atau ide usaha apa yang akan dikelola dengan baik. Untuk kedepannya bisa dijadikan atau mengadakan lagi seminar tentang umkm tentunya dengan tema yang berbeda.

Alhamdulilah acara berjalan dengan lancar dan sukses walaupun dengan persiapan 2 minggu,hal tersebut terbukti dengan adanya minat yang tinggi dan antusiasme peserta yang begitu semangat yang terlihat aktif bertanya kepada pemateri. 

Dapat menambah wawasan tentang bagaimana cara umkm dengan baik dan mampu bersaing di era global.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline