Lihat ke Halaman Asli

Ikhwanul Halim

TERVERIFIKASI

Penyair Majenun

Legenda Sang Perusak (Bab 78)

Diperbarui: 1 Februari 2023   17:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dok. pri. Ikhwanul Halim

Sebelumnya...

Rumah sakit menemukan Gumarang dengan mudah karena dia telah membuat masalah bagi mereka sejak dia tiba. Dia belum meninggalkan rumah sakit, dan masih duduk di kursi yang sama setelah pertengkarannya dengan perawat malam sebelumnya.

Dokter bedah mengirim seorang perawat untuk memberinya kabar bahwa Tando meninggal selama operasi meski mereka telah memberikan upaya terbaik.

Luka-lukanya terlalu parah dan seperti yang dibayangkan Gumarang, kerusakan internalnya sangat parah. Dia terus mengalami pendarahan dalam dan semua upaya operasi tidak membantunya. Mengingat pikirannya, Gumarang bertanya, "Kerusakan dalam seperti apa? Apakah itu ada di kepalanya? Dari sanalah darah mengalir."

Perawat ragu-ragu, tidak yakin berapa banyak yang harus dia ungkapkan kepada pria di depannya.

"Saya minta maaf, Tuan. Saya rasa ini bukan tempat saya untuk memberi Anda informasi lagi."

"Apa?" Suara Gumarang naik saat kemarahan yang intens kembali. "Aku sudah menunggu di sini. Dia temanku, dan aku ingin tahu apa yang terjadi!"

Perawat itu mulai gemetar karena cemas. Ini jelas tidak ada dalam deskripsi pekerjaannya. Dia menjadi jengkel karena dokter bedah mengirimnya untuk melakukan pekerjaan kotornya, dia memutuskan untuk melepaskan monster yang berteriak itu dari punggungnya. Dia tidak mendapatkan atau melindungi apa pun dalam hal ini dan pasiennya sudah meninggal. Dia akan membawa pria ini ke temannya.

"Ikut denganku." katanya, masih kesal dan gemetar. Dia tidak pantas menerima ini, jadi dia akan mendorongnya pada orang lain.

Gumarang menyerbu setelah dia menyusuri lorong dan lebih dalam ke rumah sakit dengan kemarahan yang berkecamuk di dalam dirinya hanya untuk menutupi rasa sakit yang dia rasakan. Dia baru saja kehilangan sahabatnya...

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline