Lihat ke Halaman Asli

Aprilia Sukmawati

Penerima Beasiswa Unggulan Kemdikbud 2017

Hobi yang Menjadi Profitable di Masa Pandemi

Diperbarui: 1 Desember 2020   18:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Semenjak adanya pandemi covid-19 ini tidak sedikit para pekerja dirumahkan atau di PHK. Semua bagian dari masyarakat terkena imbasnya. Maka dari itu tidak sedikit juga masyrakat yang memanfaatkan hobi nya untuk mengisi waktu-waktu kosong selama dirumah. 

Ternyata hobi-hobi yang dilakukan itu tidak sedikit juga dapat menghasilkan penghasilan untuk kebutuhan hidup keluarga. Ada banyak kegiatan yang dapat dilakukakn untuk dapat menghasilkan sesuatu yang dapat dimanfaatkan. Saya sendiri mempunyai teman yang hobinya bercocok tanam , seperti mananam bunga dan menjual nya ke orang-orang.

Tidak disangka ternyata hobi yang selama ini teman saya jalani memberikan dampak positif dikeluarganya. Yang seharusnya dimasa pandemi covid-19 ini sangat sulit untuk mencari penghasilan, berbeda dengan teman saya ini. Dia merasa hobi yang ia jalani sangat bermanfaat, selain membuat hati senang juga membuat dompet senang. 

Kebetulan juga saat ini tanam-tanaman seperti bunga-bunga sangat tenar ditahun ini, bahkan harganya sangat melonjak jauh. Bahkan ada yang rela menukarkan satu unit motor N Max demi sebuah bunga. Mengejutkan memang, tapi ini memang sangat menguntungkan sekali. Tidak heran saat ini banyak sekali yang berlomba-lomba untuk mengikuti usaha yang sedang naik daun ini.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline