Lihat ke Halaman Asli

Veeramalla Anjaiah

TERVERIFIKASI

Wartawan senior

Gadis Kashmir Mahia Diterima di Universitas Harvard

Diperbarui: 20 September 2022   11:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mahia Bashir Sofi dari kota Handwara di Jammu dan Kashmir, India. | Sumber: Greater Kashmir 

Oleh Veeramalla Anjaiah

Ia berasal dari kota Handwara, distrik Kupwara, di Jammu dan Kashmir (J&K), sebuah Wilayah Persatuan di India. Hingga saat ini, wilayah J&K menjadi sasaran utama terorisme lintas batas dan kerusuhan politik.

Dengan dihapuskannya Pasal 370 UUD 1945 yang menghapus status khusus J&K, situasi menjadi normal dan orang-orang mulai mengejar karir.

Ia terpilih untuk menempuh gelar doktor di Universitas Harvard, universitas bergengsi dunia, di Amerika Serikat. Ia tidak lain adalah Mahia Bashir Sofi, yang telah membawa kemenangan untuk seluruh distrik Kupwara.

Apa yang membuat Universitas Harvard begitu istimewa?

Menurut situs Universitas Harvard, mahasiswa Harvard memiliki akses ke kursus, lembaga penelitian dan mentor fakultas dari semua bagian Harvard. Dengan fakultas terkenal di dunia, sumber daya canggih dan instruksi individual, ini adalah tempat yang sempurna untuk mengejar minat akademik favorit Anda dan minat yang masih tersembunyi.

Mahia, menurut surat kabar Greater Kashmir, adalah siswa yang brilian sejak masa sekolah. Ia memperoleh nilai 95 persen di kelas X di Delhi Public School di Srinagar dan lulus kelas 12 dengan nilai 96 persen.

Ia menyelesaikan gelar sarjananya dengan divisi pertama di St. Stephens College di New Delhi pada tahun 2019.

Pada tahun 2020, Mahia menyelesaikan tes masuk untuk kelas magister MA jurusan Sejarah di London School of Economics (LSE) di London, Inggris Raya. Tahun lalu, ia lulus magisternya dengan distinction.

Tahun ini, ia diterima di Universitas Harvard.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline