Lihat ke Halaman Asli

Fitria Andriani

Guru matematika di SMP Islam Program Khusus Muhammadiyah Delanggu

Guru "Zaman Now" Melek IT Bersama DOGMIT Indonesia

Diperbarui: 23 Januari 2018   21:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Assalamu'alaikum para pembaca kompasiana. Sedikit berbagi cerita tentang awal mula kertarikan saya dalam mengikuti suatu training online. Pagi itu memang saya iseng untuk browsing diinternet mencari training online yang bisa saya ikuti untuk mengembangkan kompetensi saya sebagai seorang guru baru yang mengajar disuatu intitusi yang bernama sekolahan. Akhirnya saya menemukan Training Guru Melek IT (DOGMIT) Indonesia  asuhan dari Bapak Sukani.

Pada waktu itu saya tidak langsung mengikuti training, saya coba untuk membaca testimony dari peserta sebelumnya yang kesemuanya rata-rata menyatakan kepuasannya terhadap training tersebut, namun ketika saya menyadari untuk ikut training tersebut sudah tutup pendaftarannya. 

Singkat cerita awal Januari saya dapat informasi dari Bapak Sukani akan dibuka angkatan 1 tahun 2018 tentang pemanfaatan Power Point Edugame.

Dari judulnya saya membayangkan jika bisa mengaplikasikan Power Poin Edugame mungkin akan sangat menyenangkan dalam pembelajaran. Apalagi saya sebagai guru Matematika sangat merasakan sekali minat anak dalam  pelajaran  yang dianggap sebagai "monster" oleh anak-anak sangat kurang, maka perlu dicari solusi untuk bisa menimbulkan minat anak untuk menyukai pelajaran ini.

 Dari situ saya niatkan  untuk mengikuti training ini. Dan ini adalah hari ke-2 saya belajar online. Masih belajar juga untuk menyesuaikan jadwal, mengingat pulang sekolah saja sudah jam 16.00 WIB belum lagi jika sudah sampai dirumah harus menimang-nimang anak gadis saya yang sudah menutut ibunya untuk bermain setelah seharian ditinggal bekerja. Yah...apapun itu kondisinya sudah saya niatkan untuk belajar walaupun sampai malam  semoga ilmunya bisa saya aplikasikan dalam pembelajaran sehari-hari. Belajar Tak Lagi Sulit Selama ada Niat dalam Hati

Wassalamu'alaikum wr wb

Peserta E-Training Guru Melek IT Batch 1 Tahun 2018

Fitria Andriani, S.Pd

SMP Islam Progsus Delanggu

Kab Klaten-Jawa Tengah




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline