Lihat ke Halaman Asli

amirmahmuda

Writing on the wall

Takuro/Hugo "Pecah Telur", Jepang Kuasai Indonesia Master 2021

Diperbarui: 21 November 2021   21:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Takuro/Hugo usai memastikan kemenangan. Sumber: jawapos

Partai final Daihatsu Indonesia Master 2021 telah selesai digelar hari ini, Minggu, 21 November 2021. Indonesia menempatkan satu wakilnya untuk meraih gelar juara, yaitu Kevin Sanjaya/Gideon Marcus di sektor ganda putra.

Minions. Sumber: twitter pbsi

Berlaga pada partai ke 3, Kevin/Marcus (Minions) berhadapan dengan pasangan Jepang, Takuro Hoki/ Hugo Kobyashi. Minions diunggulkan untuk meraih juara karena head to head dari kedua pasangan adalah 10 - 0. Dan dari segi ranking, Minions unggul jauh dengan menempati peringkat 1 dunia dan Takuro/Hugo berada di peringkat 10 dunia. 

Pada laga final ini, Minions harus mengakui kekalahan dari pasangan Jepang dalam permainan sengit 3 game sehingga membuat rekor pertemuan menjadi 10-1. Pecah telur bagi pasangan Jepang. 

Pada game pertama, Minions banyak bermain lob panjang. Sepanjang pertandingan di game pertama, Minions belum bisa lepas dari dominasi permainan dan benteng dari Takuro/Hugo dan harus rela kalah 11-21.

Pada game kedua, Minions mengubah strategi dan mendominasi jalannya permainan. Tak ada celah bagi pasangan Takuro/Hugo untuk mengungguli Minions. Minions memaksa rubber, 21-17. 

Pada game penentuan, permainan cepat terjadi. Pada interval pertama, Minions dan Takuro/Hugo saling kejar mengejar poin hingga 9-11 untuk keunggulan Minions. Memasuki akhir permainan, Takuro/Hugo seakan tak mau melewati kesempatan dan terus mendominasi permainan hingga unggul 12-16. Minions sempat mengejar 19-19. Namun, kemenangan menjadi milik Takuro/Hugo dengan menutup pertandingan 19-21. 

Podium Ganda Putra. Sumber: twitter zonabulutangkis

Dari hasil pertandingan ini, Minions belum bisa meraih gelar keempat secara beturut-turut dan Takuro/Hugo memecahkan "telur" head to head dengan Minions.

Sektor ganda putri, Unggulan 4 asal Jepang,  Nami Matsuyama/Chiharu Sida menundukan pasangan

Podium Ganda Putri. Sumber: twitter zonabulutangkis

muda korea, Jeong Na Eun / Kim Hyeo Jeong dengan 2 game langsung. Nami/Chiharu mendominasi permainan dan sulit ditembus oleh pasangan korea. Gelar juara diperoleh Nami/Chiharu setelah menang 21-9; 21-11.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline