Lihat ke Halaman Asli

Amalia Afnani

Mahasiswa

Make Up atau SkinCare?

Diperbarui: 4 Desember 2020   23:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

"Ih kamu kenapa sih gonta-gangi terus bedaknya , gak takut ya mukanya rusak?!, Jangan  sering-sering gonta-gangi mbak nantik kayak tetangga saya mukanya rusak. Ih mbak ini kemaren lusa bedak makek bedak dokter , lah sekarang ganti ke Make Over , gak takut mukanya ancur ya mbak?!".

Ok teman-teman semua disini aku akan sedikit menjelaskan tentang make-up atau skinCare.

Sering kali kan biasanya kalok mukanya kita mulus itu pastinya jadi pertanyaan bagi kaum hawa , resepnya apa , makek bedak apa , perawatan apa, itulah runtutan pertanyaan yang bakalan timbul ketika sudah bertatap muka dengan muka mulus dan cerah , apalagi sepertinya yang lagi viral-viral sekarang ini , muka glowing.

Hmm,, dari sekian banyak wanita kebanyakan itu tidak mengerti apa perbedaan make up sama skincare. Baik untuk Skincare  adalah  cream perawatan wajah kita , sedangkan make up hanyalah hiasan dalam wajah kita. Kak apa aja sih yang di maksud skincare itu? Nah biasanya skincare itu berupa Facial Wash ,. Toner , ficmist ,serum , cream malam , cream siang , pada umumnya sih seperti itu. Nah untuk bagian make up itu banyak teman-teman , selain yang aku sebutin di atas it termasuk dalam bagian make up . 

Skincare itu adalah perawatan kulit wajah kita , yang dimana kulit wajah kita ini juga membutuhkan perawatan , yang dimana biasanya didalam cream skincare itu ada kandungan yang memang dibutuhkan oleh kulit wajah kita , dan itu wajib di lakukan  setiap hari agas wajah kita tetap terawat ,.  Untuk makeup , kita bisa menggunakan kapan saja , karena make up ini hanyalah sebagai bentuk hiasan di wajah kita , bisa di katakan sebagai power kecantikan di wajah kita. Dan perlu di ingat ketika habis makeup kita harus membersihkan makeup tersebut dari wajah kita dengan mencuci muka sampai bersih , dan jangan lupa sehabis makeup untuk memakai skincare agar wajah kita tetap terawat.

Ok mungkin cukup itu saja pembahasan aku kali ini tentang make-up dan skincare yang aku ketahui ya teman-teman.

Jika memang ada kesalah kalian boleh berkomentar di kolom komentar ya .

Selamat membaca.

Semoga bermanfaat




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline