Lihat ke Halaman Asli

Aldi Anto

Freelancer jurnalist

Brand Positioning Produk Aqua

Diperbarui: 6 Desember 2019   13:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

Brand Positioning Produk Aqua

Brand Positioning merupakan posisi brand dalam benak pelanggan. Apa yang ada di benak mereka ketika teringatakan brand tersebut.,kemudian Positioning tersebut menghasilkan hasil akhir yaitu keberhasilan dalam menciptakan fokus di dalam benak konsumen dan selalu ada alasan kuat kenapa harus membeli produk tersebut (rajapresentasi.com).

AQUA merupakan Market Leader dan Sebagai pelopor produk air minum dalam kemasan di Indonesia. Sudah di buktikan oleh berbagai lembaga survey dan penghargaan sebagaia cuan, Terkait dengan teknologi pemrosesan, kualitas, system promosi, produk dan pemasaran, Merk air Mineral Aqua sangat melekat baik di Pikiranpara Masyarakat.

Sebagai contoh pertama saja suatu ketika kita sedang di suatu warung lalu kita memesan Air minum kemasan namun yang ada di Pikiran pembeli dan Komsumsi berbeda, Pembeli padahal memesan semua jenis air mineral apa saja, namun yang ada di pikiran penjual, yang di maksud air mineral ituya Aqua bukan yang lain padahalmerk air minumkemasanbanyakjenisnya , kedua jika seseorang menyebutkan atau akan membeli suatu produk air minum dalam kemasan akan memiliki kecenderungan untuk menyebut "AQUA"meskipunproduk air minum dalam kemasan tersebut merupakan produk lain.

Dari analisis di atas AQUA berhasil melakukan Brand Positioning , menurutpendapat kami AQUA akan tetap menjadi produk air kemasan yang paling di kenal di kalangan masyarakat dan menjadi produk air kemasan terlaris walaupun sekaran gini banyak bermunculan produk baru air mineral yang harganya jauh lebih murah dari AQUA namun AQUA tetap menjadi pilihan para masyarakat. Apapun makananya minumnya Air Putih

TERIMA KASIH

DAFTAR PUSTAKA
Sumantika,ahsan. Prakosa adhi. 2018. Brand positioning persepsi dan kepercayaan nasabah pada bank perkreditan rakyat. Yogyakarta. Jurnal optimum vol 8.
Fitriyadi, M. 2009. Analisis pengaruh kepercayaan merek terhadap loyalitas merek pada konsumen air mineral merek aqua (studi kasus pada mahasiswa fakultas ekonomi uns). Surakarta. https://digilib.uns.ac.id.
M, Kholilurrohman. 2016. Efektivitas tagline aqua dan pengaruhnya pada kesadaran merek dan keputusan pembelian aqua di kota malang. Malang. Etheses.uin-malang.ac.id.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline