Lihat ke Halaman Asli

Aisyah Supernova

man purposes God disposes - ssu

Evaluasi Biar Makin Keren!

Diperbarui: 21 Desember 2019   04:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri


Kita manusia. apalagi perempuan. kadang omongannya atau sikapnya ada aja yang suka nyakitin orang. entah julid, entah gosip, entah nyinyir.. kita bisa aja terus melakukan salah sampai ada teguran entah dari orang lain atau musibah di hidup kita.

So... menurut gue, penting banget untuk ngelakuin evaluasi harian. Kita bisa memulai hari dengan perencanaan harian misal pakai daily planner. dari jam sekian ke sekian mau ngapain aja. atau di buat aja plannernya misal mau masak, nyuci, kerja, tuntasin laporan, dsb.. nah coret yang sudah berhasil dilakukan. percaya atau enggak, gue pribadi ngebuktiin ini efektif banget untuk selesaikan tugas-tugas yang kita rencanakan. ibaratnya otak kita udah nyatet apa aja yang harus dituntaskan hari ini.

setelahnya coba untuk tulis buku harian..kalau bukan tipekal yang puitis atau nyastra.. ya kayak gue aja langsung tulis aktivitas apa yang udah selesai dilakukan. hal-hal seru apa yang terjadi. dan pelajaran berharga apa yang kita dapatkan hari ini. termasuuuk.. evaluasi. gue pribadi nulis hal apa yang next jangan gue lakuin karena itu merugikan. wkwk. thats it.. semoga bermanfaat!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline