Lihat ke Halaman Asli

Aisyi Ikrima

Aisyi Ikrima

Beretika Layaknya Profesional Melalui Table Manner KPI UMY

Diperbarui: 16 Juni 2022   23:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Yogyakarta -- Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (KPI FAI UMY) mengadakan Table Manner sebagai salah satu kegiatan mata kuliah Praktek Profesi Komunikasi Dakwah pada Kamis (16/06) di Tara Hotel, Tegalrejo, Kota Yogyakarta. Kegiatan diikuti oleh mahasiswa konsentrasi komunikasi dan konseling serta dihadiri dosen dan karyawan FAI.

Tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah sebagai kegiatan rutin tahunan bagi mahasiswa semester 6 yang akan dipersiapkan untuk bekal di dunia kerja terutama karna sudah memasuki masa magang dan supaya mengetahui etika ketika berada di meja makan. Kegiatan dibuka oleh Master of Ceremony dan dilanjutkan oleh sambutan dari Direktur Tara Hotel kemudian disambung dengan sambutan dosen pengampu mata kuliah Praktek Profesi Komunikasi Dakwah.

Dokpri

"Table Manner merupakan etika makan yang umum diterapkan saat acara jamuan resmi atau makan formal. Khususnya di jaman sekarang, banyak kegiatan kantoran yang dilakukan di tempat makan. Menguasai etika di meja makan adalah langkah awal beretika di kehidupan sosial". Ujar Bambang selaku Food Quality Manager pada sesi materi Table Manner

Pada sesi table manner disampaikan tata cara, etika, do and don't table manner, table set up, jenis-jenis alat makan hingga cara penggunaannya dengan praktek langsung melalui sajian makanan yang dihidangkan. Sajian dimulai dari appetizer, soup, main course, dessert, sampai menu terakhir yaitu coffe/tea. 

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan sertifikat secara simbolis kepada perwakilan peserta kemudian dilanjutkan dengan tour didampingi oleh staff Tara Hotel dan foto bersama setiap kelas.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline