Lihat ke Halaman Asli

AIESEC in UNHAS

Official Kompasiana Account of AIESEC in UNHAS

Mengisi Liburan Produktif dengan Kegiatan Volunteer di Local Project AIESEC in UNHAS

Diperbarui: 13 Desember 2023   22:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Menjelang libur semester, AIESEC in UNHAS kembali menghadirkan kegiatan volunteer mereka yaitu Local Project.  AIESEC in UNHAS sebagai organisasi berbasis kepemimpinan ingin berfokus pada pengembangan pemuda di Makassar melalui program volunteer Local Project yang selama 4 minggu melalui hybrid method serta pengalaman nyata. Local Project bertujuan untuk mengembangkan kepemimpinan pemuda dan meningkatkan kesadaran tentang Sustainable Development Goals (SDGs). Pada libur semester ini, Local Project hadir dengan membawa 2 topik SDGs, yaitu Heroes For Life 7.0 dan I-Learn 10.0.

Project Heroes For Life 7.0 mengusung tema "Heal Your Mind, Heal The World" yang terinspirasi dari poin SDG 3, Good Health and Well-Being. Kesehatan mental adalah isu yang serius. Oleh karena itu,  kita perlu meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kesehatan mental melalui aksi dan edukasi yang bersifat berkelanjutan. 

Selain poin SDG 3, project I-Learn 10.0 hadir dengan mengangkat poin SDG 4 (Quality Education) dan SDG 10 (Reduced Inequalities). Melalui tema "Fighting Disparity, Embrace Inclusivity", project ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan penciptaan lingkungan pendidikan inklusif bagi anak-anak penyandang disabilitas di Makassar. 

Cikal Amanda Putri selaku Vice President of Local Project AIESEC in UNHAS menyatakan dukungannya terhadap SDG serta mengajak para pemuda di Makassar untuk belajar dan menciptakan dampak nyata di lingkungan, salah satunya melalui kegiatan Local Project ini. Jadilah bagian dari perubahan dan daftarkan dirimu melalui https://aiesec.or.id/LPRegistrationform-winter2023 !!

Semua dimulai dari diri kamu, Heroes!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline