Lihat ke Halaman Asli

Ahmad Syaihu

Guru MTsN 4 Kota Surabaya

Masjid Al Aqsha Ada di Klaten Jawa Tengah

Diperbarui: 27 Januari 2023   13:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Penulis bersama teman di tangga menuju Masjid Al Aqsha Klaten Jawa Tengah (foto: dokpri)

Hari ini Jum'at sampai Besok Sabtu, penulis bersama keluarga besar guru dan pegawai MTs Negeri 4 Kota Surabaya mengadakan kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) di hotel Next Yogyakarta.

Rombongan yang berjumlah 45 orang yang terdiri dari guru, pegawai, pembinaan ekstra dan satu orang Pengawas Madrasah menggunakan armada Bis Pariwisata berangkat dari Surabaya pukul 07.00 WIB.

Sekitar pukul 10.30 Bus Pariwisata keluarbfari pintu tol Klaten untuk melanjutkan perjalanan lewat jalan darat menuju Yogyakarta.

Sesampainya di Jalan Solo-Yogya sekira pukul 11.20 WIB, karena hari Jum'at, Bus pariwisata diarahkan ke Masjid Al Aqsha yang merupakan Masjid Agung Kabupaten Klaten- Jawa Tengah.

Sekilas Masjid Agung Al Aqsha Klaten

Masjid ini merupakan masjid agung di kabupaten Klaten yang dibangun di atas lahan seluas 5.266 meter persegi sejak tahun 2012, tepatnya pada masa atau era pemerintahan Bupati H. Sunarna.

Sejarah Masjid Agung Al-Aqsha Klaten secara keseluruhan dibangun selama kurang lebih empat tahun anggaran, yaitu mulai tahun 2012 sampai tahun 2015 dengan dana dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Klaten sekitar Rp 60 miliar.

Arsitektur dan desain masjid Al Aqsha yang merupakan masjid kebanggaan warga Kabupaten Klaten ini nampak dari kubah - kubah besar dan kokoh dengan warna dominan kuning keemasan dilengkapi satu menara Masjid setinggi 45 meter yang ada di bagian Timur Masjid.

Penulis di depan Masjid Al Aqsha (foto: dokpri)

Menara Masjid Al Aqsha (foto: dokpri)

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline