Lihat ke Halaman Asli

Ahmad Syaihu

guru penulis

Argentina Siap Gantikan Indonesia sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Diperbarui: 27 Maret 2023   14:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Timnas U-20 Argentina Siap Tampil di Piala Dunia U-20 (foto: AP.Photo/Michael Probst)

Gonjang-ganjing pembatalan Drawing Piala Dunia U-20 Indonesia, ditangkap peluang oleh Argentina.

AFA(Federasi Sepakbola Argentina) telah mengajukan permohonan kepada FIFA untuk menggantikan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20, apabila FIFA membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah.

Sinyalemen ini dimulai dari pembatalan Drawing Piala Dunia oleh FIFA karena adanya penolakan terhadap keikutsertaan Israel dalam Piala Dunia U-20 sehingga , ada kemungkinan FIFA juga akan membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah.

Argentina sendiri gagal menjadi peserta Piala Dunia U-20 Indonesia karena finish di urutan ke lima di zona Amerika Latin, sementara hanya ada 4 jatah. Dengan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2023, maka Argentina akan menjadi peserta Piala Dunia U-20.

Menurut jurnalis asal Argentina, Gaston Edul, ia menyebut AFA (Federasi Sepakbola Argentina) telah mengajukan diri ke FIFA untuk menggantikan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. 

Tentunya, ini menjadi kabar baik bagi sepakbola Argentina jika benar-benar ditunjuk jadi tuan rumah karena Alejandro Garnacho dan kawan-kawan bisa tampil di ajang tersebut.

"Piala Dunia U-20 di Indonesia harus digelar pada Mei. Untuk alasan nonsepakbola (politik), drawing ditunda. Jika tidak bisa digelar di Indonesia, AFA telah mengajukan Argentina sebagai tempat yang memungkinkan," tulis Gaston Edul di akun Twitter @gastonedul.

Bagaimana kelanjutan Piala Dunia U-20? Apakah tetap dilangsungkan di Indonesia? Atau dipindahkan ke negara lain? FIFA yang berhak memutuskan masalah ini.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline