Lihat ke Halaman Asli

Agung Pramono

Guru dan penulis

Tandon Ciater: Berolahraga Sekaligus Rekreasi

Diperbarui: 21 Agustus 2022   22:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Hari Minggu kali ini saya berolah raga di Tandon Ciater. Hanya butuh waktu 10 menit menuju tempat penampungan air di wilayah Tangerang Selatan. Lokasi terletak di Jl.Widya Kencana Ciater, Buaran Serpong Tangerang Selatan.  Tempat ini selain untuk berolahraga juga bisa untuk berekreasi.  

Menghilangkan kepenatan aktifitas harian dengan mengitari danau dengan air yang sejuk.

Setelah sampai di Tandon Ciater, mobil terparkir dengan membayar uang parkir Rp. 10.000. Banyak pengunjung yang datang terutama pengguna sepeda motor. Untuk tiket masuknya tidak dipungut biaya alias gratis.

Dokpri

Tandon Ciater adalah kolam tampungan air yang berfungsi sebagai pengendali banjir. Pembangunan Tandon Ciater program pemerintah Tangerang Selatan dalam pengendali debit sungai Ciater pada saat puncak banjir.

Tandon Ciater dibangun tahun 2014 dengan luas 6 ha dan di resmikan tanggal 15 Januari 2016.

Tandon Ciater di lengkapi rumah blandongan, rumah joglo, gajebo, rumah jaga, joging track, camping ground, fitnes dan playground. Pos pantau, mushola, food court dan area parkir. Ada juga perpustakaan keliling sebagai taman bacaan anak-anak yang datang ke Tandon Ciater

Dokpri

Lama saya nggak berolah raga, baru mengitari satu putaran, badan sudah berkeringat. Sepanjang Tandon Ciater banyak orang yang berjualan. Sebelum pulang saya dan istri menikmati jajanan yang ada di Tandon Ciater. Pecel sayuran dan segelas kopi menemani pagi saya hari ini.

Dokpri




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline