Lihat ke Halaman Asli

Perkuliahan Online Mahasiswa Ilmu Komunikasi

Diperbarui: 15 Juli 2021   13:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Sebagai seorang mahaswiwa jurusan Ilmu Komunikasi di salah satu kampus Swasta di Jakarta Ahmad Ferdiansyah mengeluhkan tentang perkuliahan online yang di lakukannya saat ini.

Banyak materi yang di berikan oleh dosennya yang banyak tidak di mengerti olehnya, dan keterbatasan fasilitas seperti internet dan lain-lain juga menghambat perkuliahan online yang di lakukannya. 

"Masih banyak kekurangannya untuk kuliah online, kaya susah memahami materi, fasilitas hp dan laptop juga dan yang susah itu prakteknya karna kan mahasiswa komunikasi harus sering sering komunikasi dengan dunia luar" ujarnya saat di wawancarai.

Menurutnya masih banyak kekurangan saat kuliah tanpa tatap muka, dan yang paling terasa adalah kurangnya praktek untuk berkomunikasi secara langsung, karena menurutnya saat ini ia jarang dan menghindari untuk bertemu dengan orang lain secara langsung.

Walaupun demikian perjuangan untuk mencapai kelulusan sangatlah besar, dimasa yang sangat sulit saat ini memang semangatlah yang harus di tinggikan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline