Lihat ke Halaman Asli

SoMan, Jamu Tetes Dengan 39 Bahan Alami

Diperbarui: 15 April 2017   19:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Banner promosi (Dokpri)

SoMan mungkin belum banyak dikenal di pulau Jawa, karena pabriknya ada nun jauh di Gorontalo, Sulawesi. Namun karena perkembangan pemasaran SoMan akhirnya membuka kantor pemasaran di Jakarta.

Saya mengenal produk SoMan saat mengikuti Blogger Day 2017 by SoMan yang diselenggarakan oleh BloggerCrony sekaligus merayakan ulang tahun ke dua komunitas blogger ini. Dalam acara tersebut SoMan membagikan satu botol produknya secara cuma-cuma untuk dicoba. Harga produk SoMan per botol di apotek adalah dua ratus sepuluh ribu Rupiah.

Produk SoMan berupa jamu tetes, dari petunjuk pemakaian dapat dibaca pemakaian terbaik adalah 5 tetes untuk pencegahan atau 10 tetes untuk pengobatan.

Testimoni

Setiba di rumah, saya langsung mencobanya. Namun pertama-tama saya hanya berani mencoba pada malam hari sebelum makan malam, karena bila pagi atau siang hari, saya kawatir bila ada dampak pada metabolisme tubuh yang dapat mengganggu pekerjaan. Saya meneteskan 5 tetes SoMan pada segelas air putih, lalu diminum.

Tidak ada perubahan aroma pada air putih yang diminum, perubahan akibat mengkonsumsi SoMan terlihat pada seminggu pertama, tinja berwarna lebih hitam, ini adalah tanda detoksifikasi yang dilakukan oleh produk SoMan.

Setelah kondisi normal, saya baru berani mengkonsumsi SoMan pada pagi hari, ternyata dengan mengkonsumsi SoMan tubuh menjadi lebih segar.

Anak-anak dan SoMan (Dokpri)

Kenapa Bisa Begitu?

Saya jadi teringat pada presentasi yang disampaikan oleh Team SoMan pada acara Blogger Gathering. Produk SoMan terbuat dari bahan baku alam berupa buah, sayur dan rempah sebanyak 39 bahan alami (18 buah-buahan, 12 sayur-sayuran dan 9 rempah pilihan). Jauh lebih banyak dibandingkan jamu tetes sejenis yang hanya menggunakan 1, 6 atau 12 bahan baku.

SoMan mampu membuat tubuh segar, karena mengandung rempah untuk meningkatkan vitalitas yakni pasak bumi. SoMan, meningkatkan daya tahan tubuh, karena memiliki kandungan pH tinggi dan memiliki unsur antioksidan berupa multivitamin A,C, E dan K karena menggunakan bahan baku buah kiwi, jeruk, dan mangga.  Produk ini berfungsi meningkatkan sistem kekebalan tubuh atau sistem imun, membantu tubuh dalam menangkal penyakit yang berasal dari bakteri, virus maupun jamur. 

Produk SoMan memiliki pH indikator kebasaan dan keasaman yang tinggi, pH basa >7, pH asam 0-7, pH SoMan secara keseluruhan adalah  9+. Sebagai jamu tetes yang memiliki pH basa, SoMan boleh diminum sebelum makan. Anda harus berhati-hati dengan produk kesehatan lain yang bersifat asam, karena tidak boleh diminum sebelum makan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline