Syamsul Bahri Majjaga Bertanya?
Baliho/flyer atau Media sosial? Â Kunjungan rumah atau panggilan telepon? Dalam tim kampanye pemilihan, ini sering semacam aktivitas wajib yang disarankan untuk tim kampanye. Saya katakan: apakah sejauh ini kita sudah mencoba dan mengukur kesuksesannya.
Jika berhasil, Pilihan utamanya adalah  dengan menginvestasikan lebih banyak waktu dan uang. Jika tidak berhasil, walaupun berat, perintahnya adalah dengan mencoba yang lain. Â
Karena itu, sebagai pengantar, sebaiknya yakinkan diri anda sendiri dengan mengetahui dan memahami perbedaan penting antara kampanye pemilu untuk sebuah partai dan kampanye pemilukada untuk seseorang.
Untuk  Pilkada, dan Di Sulawesi Selatan  bagaimana?
Secara teori. yang paling efisien adalah kampanye pemilihan yang tidak terlihat seperti kampanye pemilihan. Kampanye tidak diputuskan selama beberapa minggu terakhir sebelum pemilihan.
Setidaknya kita bisa bersepakat, jika Baliho dan Keribetan lainnya pasti  mahal untuk sekedar menampilkan wajah tersenyum dan ucapan klasik/ narsis tidak bermakna. Kalimat ini adalah hadiah dari saya untuk diri sendiri, setelah mengevaluasi banyak perjalanan kampanye yang temuan kesimpulanku adalah pemborosan uang.
Melihat kampanye pemilihan kepala daerah. Â Di kota/Kabupaten anda gambaran anda akan menunjukkan itu
...
Perhatikan beberapa dari sekian banyak  klaim  kandidat untuk pemilihan kepala daerah di setiap kabupaten/kota yang hendak Berpilkada.Sejauh ini seperti apa progres pencalonannya?
Yang bisa dipastikan adalah, anda akan menemukan peningkatan jumlah, lima sampai enam digit lokasi baliho, tapi masih juga belum terpilih sebagai pilihan utama pada top survei dalam trend peningkatan popularitas. Ini simulasi dari semua bakal calon kompetitor.
"Kesimpulan lain dari perjalanku mengevaluasi pemilihan seperti Pemilukada, waktu (digunakan dengan cerdik) Jauh lebih penting daripada bertindak cerdas memanfaatkan  alur distribusi uang kampanye." (Syamsul Bahri Majjaga)
Kusarankan, Kesimpulan itu mesti diperhitungkan sebagai bagian dari pembangunan managerial kampanye jangka menengah yang sukses. Hal lainya, termasuk berurusan dengan topik, eksploitasi media secara proaktif terhadap pekerjaan politik dan manageman pendukung Anda sendiri.
Membangun basis data juga penting.