Mohon tunggu...
Zul Kifli
Zul Kifli Mohon Tunggu... Just Beginner

Social Enthusiastic || Just Beginner

Selanjutnya

Tutup

E-Sport

Esport Bukan Cuman Mobile Legend

15 April 2019   09:51 Diperbarui: 15 April 2019   10:14 0 0 0 Mohon Tunggu...
Esport Bukan Cuman Mobile Legend
apkpure.com

Dewasa ini perkembangan dunia teknologi telah memberikan dampak yang cukup signifikan terhadap perkembangan dan kemajuan dunia Gim satu diantaranya ialah muncul Esport atau olahraga elektronik.

Indonesia sendiri sebagai negara dengan pengguna internet terbanyak ke 4 ( empat) dunia tentunya tak menyianyiakan hal tersebut (Esport)  yang mana dibuktikan dengan munculnya berbagai kompetisi Esport mulai dari tingkat Lokal hingga tingkat Nasional.

Mobile Legend merupakan salah satu genre game yang sering kali diperlombahkan dalam dunia Esport tanah air, Dengan seringnya game Mobile Legend menjadi game yang dikompetisikan maka dengan sendirinya persepsi sebagian masyarakat kita tentang Esport hanya terbatas pada game Mobile Legend ini.

Harus diakui memang Game Mobile Legend telah menjadi "Game Nasional"yang penggemarnya terdiri dari segalah usia bahkan saking hebatnya pemerintah telah berhasil membuat kompetisi PIALA PRESIDEN dengan game utamanya ialah Mobile Legend yang telah berakhir beberapa waktu lalu dengan tim ONIC ESPORT sebagai jawaranya.

Tapi taukah kita bahwa Mobile Legend bukanlah satu satunya game dalam dunia Esport?. Secara garis besar semua Gim yang diperlombahkan adalah termasuk Kategori Esport, Mobile legend sendiri adalah genre Gim MOBA (Mobile Online Battle Arena) yang dapat dimainkan via Mobile selain Mobile Legend terdapat beberpa Gim yang bergenre MOBA yang mungkin jarang diketahui oleh sebagian Masyarakat Kita Yakni Arena Of Valor (AOV) , Dota 2, League of Legend( LoL). Khusus untuk Dota2 dan LOL adalah Game yang hanya dapat dimainkan Via Personal Computer (PC).

Jadi sejatinya diluar sana ada banyak Genre Gim yang masuk k dalam katagori Esport dan bukan hanya Mobile Legend.  Dan tentunya Penulis Juga tak lupa mengucapkan Selamat kepada tim EVOS CAPITAL yang menjadi juara  Dunia ( Esport) dalam Gim Free Fire yang diselengran beberapa waktu lalu di negeri gajah putih (Thailand).