Mohon tunggu...
zulkarmi
zulkarmi Mohon Tunggu... Mahasiswi STAIN TDM

saya mahasiswi di jurusan komunikasi islam dan menulis adalah jiwa saya.

Selanjutnya

Tutup

Ekonomi Pilihan

Dampak Perekonomian Negara dan Rakyat Mulai Menurun Akibat Covid-19

26 Maret 2020   22:59 Diperbarui: 26 Maret 2020   22:55 297 3 1 Mohon Tunggu...

Assalamualaikum wr.wb

Untuk Presiden Indonesia, Bapak Joko Widodo

 Sebagaimana yang kita tau bahwa kasus covid-19 saat ini semakin mengkhawatirkan,dimana virus corona ini sangat mematikan bahkan bentuk penyebaran nya pun sangat cepat, sehingga kita perlu antisipasi terhadap wabah tersebut semaksimal mungkin.Seperti yang telah bapak sampaikan dalam pidatonya pada minggu 15 Maret 2020 lalu. 

Bahwa saat ini indonesia tengah menghadapi wabah penyakit covid-19. Akan tetapi hal ini tidak terjadi di indonesia saja tetapi di seluruh Negara, Dan sudah banyak Negara-Negara lain yang melakukan lockdown guna untuk mencegah virus corona. 

Namun sampai saat ini ada juga Negara yang masih belum menerap kan lockdown salah satunya Negara kita sendiri yaitu Indonesia, meskipun begitu indonesia tetap saja harus melakukan langkah dan kebijakan yang ketat serta sehat demi menghambat penyebaran virus corona tersebut. 

Dampak yang sudah terjadi akibat covid-19 ini bagi negara adalah menurunnya perekonomian Negara, dan hal ini juga ikut berdampak bagi rakyat yang semakin hari semakin menurun untuk pendapatan ekonominya sehari-hari, akibat wabah penyakit covid-19 ini yang sangat meresahkan hati masyarakat. 

Selain perekonomian yang mulai menurun,warga juga sangat resah dengan harga sembako saat ini yang mulai melonjak naik dari barang terkecil smpai barang-barang terbesar akibat covid-19.

Saat ini warga yang memiliki ekonominya rendah hanya bisa menggunakan sumber daya alam sekaligus sumber daya manusia yang terbatas adanya. Sedangkan  masyarakat  sendiri harus siap siaga untuk kebutuhan nya nanti pas sudah masuk bulan ramadhan. 

Masyarakat berharap covid-19 ini segera berakhir sebelum menyambut bulan Ramadhan, Dan hal ini  harus benar-benar di tanggulangi dengan tuntas agar nanti tidak meresahkan warga saat ingin melaksanakan sholat tarawih bersama,di mana bulan Ramadhan ini hanya datang sekali dalam setahun.

Saya berharap pihak pemerantah di masing-masing Negara harus benar-benar menaggulangi hal ini dengan serius seperti memberikan bantuan masker ke setiap negaranya untuk diberikan kepada masyarakat, mungkin dengan hal ini penyebaran virus corona semakin terhambat.

Karena, seperti yang kita tahu bahwa sejumlah masyarakat hanya memiliki ekonomi yang sangat rendah,jangankan untuk membeli masker yang saat ini sudah melonjak mahal sekaligus langka, untuk kehidupan sehari-harinya saja tidak cukup. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x