Mohon tunggu...
ZULIA PUTRI
ZULIA PUTRI Mohon Tunggu... Freelancer - 1995

Content writer

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Ngajar Skripsi di Tiktok

26 September 2022   10:56 Diperbarui: 26 September 2022   11:28 119 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Tiktok : eduskripsii

Setelah resign dari mengajar di sekolah, aku memutuskan untuk melanjutkan karir di tempat lain. Namun, seperti yang kita ketahui, mencari pekerjaan saat ini susah susah gampang. Apalagi di umur ku yang sudah 27+ tahun ini. Jadi, untuk segi pekerjaan aku selalu memilih peluang yang rasanya cocok dan bisa aku jalani tentunya menghasilkan cuan. 

Ketertarikan ku di dunia pendidikan, membuatku selalu ingin mengajar dan membagikan ilmu kepada yang membutuhkan. Selain aku bercita-cita menjadi guru, aku juga berambisi menjadi dosen tapi belum terwujud. Hehee karena memang belum rezeki aku untuk lanjut kuliah S2. 

Jadi, untuk menyalurkan keinginan aku menjadi dosen yang tertunda. Aku buat konten melalui instagram mengenai skripsi dan motivasi dunia perkuliahan. Kebetulan juga aku pernah menjadi asisten dosen dibeberapa mata kuliah. Ya jadi bisa bisa sedikit tentang skripsi dan kayaknya enak jika bisa buat konten yang berguna. 

Ditahun 2018 aku resmi buat akun instagram dan bimbingan skripsi online untuk semua mahasiswa. Tapi aku bukan joki yaa aku hanya bimbingin skripsi. Aku tidak sehebat itu hehe. Jadi, kalau temen nanya tentang teori, aku langsung arahkan ke instagram aja. Karena aku udah rangkum materi disana dengan bahaasa yang mudah dipahami. 

Bimbingan skripsi ini berlanjut hingga hari ini. Tapi kunjungan instagram kian menurun. Aku merasa, mungkin udah waktunya aku buat inovasi baru. Kebetulan aplikasi yang lagi viral adalah tiktok. Nah aku mulai buat videonya di tik tok. 

Sedihnya aku konten videonya belum ramai pengunjung. Harapan aku dengan adanya konten ini bisa membantu mahasiswa yang mentok skripsi agar tidak stress dalam mengerjakannya. 

Saya berbagi melalui tulisan ini, berharap jika ada teman mahasiswa kita yang mentok untuk tetap semangat. Jadi jangan menyerah dengan keadaan. Selain itu juga bisa berkunjung diakun tiktok @eduskripsii untuk melihat video. Ke instagram juga bisa @eduskripsii.

Tapi guys, aku masih berharap bisa jadi dosen beneran nantinya huhu.. 

Aamiiiin semangat untuk kita semua.. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan