Mohon tunggu...
Zulfikar Ali Husen
Zulfikar Ali Husen Mohon Tunggu... Penulis - Konstruktif, Inovatif dan Adaptif

Seperti Matahari

Selanjutnya

Tutup

Worklife

Keluar dari Mental Block

31 Mei 2021   10:15 Diperbarui: 31 Mei 2021   10:19 177
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto: Dokumentasi Pribadi

Mental Block berasal dari 2 kata yaitu MENTAL dan BLOCK. Secara ringkas mental block adalah penekanan atau pengekangan terhadap memori atau pikiran dalam diri seseorang. Mental block bekerja sebagai sebuah hambatan psikologis yang ada dalam diri seseorang yang menghalangi untuk meraih apa yang diinginkan atau dibutuhkannya.

Pada kisah Michael Jordan bisa terus berupaya perlahan-lahan keluar dari mental blocknya sehingga ia bisa sukses menyabet banyak gelar juara. Jika tidak pension banyak lagi gelar juara yang ia terima dengan kemampuannya karena keluar dari mental block.

Lalu pada kisah seorang penjual sisir dibutuhkan mind set yang out off the box sehingga ia mampu menjual sisir sebanyak 500. Dengan keluarnya ide yang tidak pernah dipikirkan oleh orang lain membuatnya berhasil dari tantangan yang diberikan oleh sang bos.

Selanjutnya kisah pada film Coach Carter yang memberikan nilai bahwa tidak hanya kita bisa berdiam diri untuk merebut kesuksesan, salah satunya dengan tekad dan niat yang bulat membuatnya bisa sukses berprestasi. 

Ketiadaan keuangan bukan hambatan bagi seorang pelatih basket yang mendidik disekolah yang latar belakang finansialnya buruk. Tetapi pelatih itu terus menjawab dengan kegigihan sehingga ia bisa sukses.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun