Mohon tunggu...
Ramdhan
Ramdhan Mohon Tunggu... Teknisi - Menulis dengan semampunya

saya adalah seorang pelajar yang sangat haus tentang ilmu pengetahuaan

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Memilih Produk Perawatan Bayi Minim Efek Samping

19 September 2015   00:53 Diperbarui: 19 September 2015   00:57 46 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Memberikan yang terbaik untuk sang buah hati pastinya menjadi keinginan para orang tua di manapun. Apalagi bagi mereka yang baru saja dikaruniai kelahiran anak pertama yang pastinya memberikan pengalaman membahagiakan sekaligus menegangkan karena mereka masih meraba-raba dalam mencari tahu cara tentang merawat bayi yang benar. Memilih produk perawatan bayi yang baik merupakan salah satu cara untuk memberikan perawatan bayi untuk sang buah hati. Shampo tidak pedih di mata yang diformulasikan untuk bayi merupakan salah satu produk perawatan bayi yang wajib anda miliki.

Shampoo yang dibuat khusus bayi ini dibuat tidak pedih agar ketika bayi mengalami kelilipan tidak rewel. Selain itu, shampoo bayi diformulasikan dengan kadar deterjen yang lebih rendah daripada yang terdapat pada shampoo orang dewasa. Maka dari itu, jangan heran jika anda mendapati bahwa saat mengeramasi bayi akan sedikit busa yang timbul dari shampoo tersebut.

 

Selain menghindari kandungan deterjen yang terlalu tinggi, periksa juga kandungan yang terdapat pada shampoo anak anda. Shampoo yang mengandung senyawa ftatat/phthalate akan menimbulkan dampak yang buruk bagi kesehatan anak anda. Pada anak perempuan, senyawa ini akan memberikan efek terhambatnya pubertas, sedangkan pada anak laki-laki efek berbahaya dari senyawa ini adalah terhambatnya produksi hormon testosteron. Setelah mengetahui hal ini, maka meneliti lebih jauh shampo tidak pedih di mata yang anda beli untuk anda akan memberikan pencegahan terbaik untuk efek samping yang bisa ditimbulkan dari penggunaan suatu produk perawatan bayi dalam jangka panjang.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kesehatan Selengkapnya
Lihat Kesehatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan