Mohon tunggu...
zulfa wati
zulfa wati Mohon Tunggu... One Action for Unlimited Contribution

Menulis adalah sebuah nafas yang secara continu bergerak dengan dinamis dan fluktuatif. Yang terpenting dalam diri ini adalah menjaga stable and balanced untuk terus menulis. Menulis penting! Ingat pepatah "Satu peluru hanya bisa menembus satu kepala, namun satu tulisan mampu menembus ribuan bahkan jutaan kepala." Sayid Quthb

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Dari Bahasa hingga Visiting Korea

25 Februari 2021   21:38 Diperbarui: 25 Februari 2021   21:46 186 7 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Dari Bahasa hingga Visiting Korea
Pemandangan di Korea Selatan/dokpri

Menjadi harapan bagi semua orang untuk bisa menjelajah dunia berkeliling negara. Salah satu diantaranya yaitu Korea khususnya Korea Selatan. Korea Selatan menjadi salah satu negara yang recommended untuk dikunjungi karena keunikannya yaitu sarat dengan budaya dan kesopanan, saling menghormati (bertegur sapa), welcome dengan orang asing, kuliner yang unik, serta tempat wisata.

Untuk melakukan kegiatan ke luar negeri tidak hanya terkait biaya saja, yang terpenting salah satunya yaitu bahasa. Melalui bahasa akan mempermudah komunikasi dengan warga lokal setempat, sehingga mampu menggali berbagai informasi disana. Bagi seorang Choirunisa yang merupakan lulusan Bahasa Inggris, dan memiliki ketertarikan dengan dunia luar negeri seperti Korea Selatan menjadikannya untuk semangat belajar Bahasa Korea (Hangeul) melalui kelas online hingga mampu menginjakkan kaki di Korea Selatan pada Bulan Februari tahun 2018 silam.

Potret Aktivitas Penduduk Korea Selatan/dokpri
Potret Aktivitas Penduduk Korea Selatan/dokpri

Dalam mempelajari Bahasa Korea agar menumbuhkan makna dan semangat diperlukan daya tarik dan pemantik. Mayoritas masyarakat sudah tidak asing dengan K-Drama, dari K-Drama yang menggunakan Bahasa Korea akan menumbuhkan semangat untuk mempelajari Bahasa Korea sehingga mampu memahami setiap alur yang disuguhkan dari K-Drama tersebut, dan terpenting yaitu harus percaya diri serta memiliki kemauan untuk belajar dan terus belajar.

Dalam setiap proses belajar tidak terlepas dari kendala "Kendala dalam mempelajari Bahasa Korea menurut saya pribadi lebih ke faktor eksternal, karena tinggal di Indonesia yang mayoritas menggunakan bahasa Indonesia dan Jawa dalam keseharian saya, sehingga kurang menemukan tempat untuk melakukan praktek secara langsung berbahasa Korea. Karena untuk mengasah kemampuan diperlukan praktek secara langsung" Ungkap Choirunisa.

Sampai saat ini, Choirunisa masih aktif mempelajari Bahasa Korea. Baginya menantang diri dengan hal yang baru yang bermanfaat akan menumbuhkan kepercayaan diri terhadap apa yang telah dikuasai.

VIDEO PILIHAN