Mohon tunggu...
Zulfa Rosdiana
Zulfa Rosdiana Mohon Tunggu... Lainnya - Yukss baca

Sukses berawal dari niat,usaha dan doa

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Ide Menarik akan Menjadi Trik untuk Mengelola Konten

21 Juni 2021   16:05 Diperbarui: 21 Juni 2021   16:45 91
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Hallo kawan bareng aku lagi yaa di artikel yang aku buat
Me Zulfa Rosdiana
Program Studi Ilmu Komunikasi UAD dan sekarang lagi semester 4 neh

Sebelum kita tau dulu ya apasih pembuatan konten atau konten kreator itu? 

Pembuatan konten adalah kontribusi informasi ke media apa pun dan terutama media digital untuk pengguna dalam konteks tertentu, Konten adalah "sesuatu yang ingin diekspresikan melalui beberapa media, seperti pidato, menulis atau berbagai seni" untuk mengekspresikan diri, distribusi, pemasaran atau publikasi.

Kali ini aku mau share ke kalian sejauh mana sih aku mengelola konten yang aku buat dan tentunya konten yang aku buat ini sebagaimana bentuk strategi marketing aku loh, nah disini semakin kita ada keinginan untuk mengapresiasikan imajinasi kita melalu sebuah karya beruntuk video maka semakin besar peluang kita menjadi seorang konten kreator yang profesional.

Disini aku mengelola konten aku berawal dari produk yang aku jual karena tentunya produk yang aku jual akan berpengaruh dong sama konten yang aku bikin, semakin banyak cita rasa nyoklat yang aku buat maka semakin banyak pula video-video yang aku bikin,

Setiap memunculkan menu rasa terbaru dari drink yang aku jual, aku pasti membuat beberapa video menarik yang bisa aku jadikan sebagai konten untuk mempromosikan minuman yang aku bikin.

 Diantaranya video-video yang aku bikin itu, terkadang aku membuat bagaimana proses pembuatan nyoklat, beberapa foto minuman dan aku jadikan sebagai video dan aku edit sedemikian baik dan menarik untuk orang yang menontonya, berpengaruh banget loh video menarik yang kalian buat sama strategi marketing kalian.

Aku juga kadang mengelolanya dengan cara membuat video yang tidak hanya tentang pure nyoklat terkadang aku membuatnya dengan cara beberapa adegan teman-teman aku dalam berektik untuk menampilkan minuman yang aku jual agar para penonton tidak bosan dengan model-model video yang aku bikin, karena pasti rata-rata orang akan cepat bosan jika model kontennya itu-itu saja, nah itu perlunya kita lebih mencari tau bagaimana sih membuat konten yang baik agar para views tidak kabur nah dari sana kalian pasti akan memiliki ide-ide yang menarik untuk kalian jadikan sebagai konten kalian.

Terkadang juga saya melihat perkembangan remaja-remaja apa yang mereka suka dan apa yang membuat mereka tertarik untuk melihatnya, disini berawal dari proses membaca keinginan para views dan tentu saja dengan cara ini akan lebih mudah untuk membuat konten menarik,dan juga berpengaruh besar terhadap pendapatan penjualan produsen.

Dan disini yang menjadi trending dikalangan remaja saat ini adalah aplikasi Tik tok dan instagram kita bisa mengapresiasikan konten-konten yang kita buat melalu platform itu sendiri.

Nah kemudian kita beralih ke kreatifitas ya, bagaimana ide-ide menarik kalian untuk membuat video, bagaimana bentuk editan kalian yang bagus dan bagaimana juga dukungan dari orang-orang suka melihat video yang kalian buat kemudian di share agar lebih banyak orang bisa melihatnya, saya tidak membatasi orang yang melihat tetapi saya membatasi orang yang membeli melalu hasil video yang saya buat karena terjangkauan lokasi saya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun