Mohon tunggu...
Zulkipli Lombok
Zulkipli Lombok Mohon Tunggu... Bersama teman terbaik menghasilkan tim terbaik

Bermanfaat untuk semua

Selanjutnya

Tutup

Transportasi

Amin Litarso: Budayakan Road Safety bagi semua Pengendara

27 Februari 2020   05:47 Diperbarui: 27 Februari 2020   05:59 4 0 0 Mohon Tunggu...

Mataram, Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menekan angka kecelakaan. Dan untuk mewujudkan zero accident, kampanye road safety  pun terus digaungkan.Road safety sendiri merupakan gerakan moral atas kepekaan kepedulian dan tanggung jawab akan kemanusiaan. Tujuannya agar masyarakat mampu bertahan hidup produktif dan tidak menjadi korban sia-sia di jalan raya.

Direktorat Lalulintas Polda NTB selaku instansi Kepolisian yang berurusan dengan pengaturan lalu lintas di wilayah Nusa Tenggara Barat tentu telah melakukan berbagai upaya dalam mensosialisasikan Road Safety. Menurut Kombes Pol Amin Litarso, SH Dirlantas Polda NTB, Keselamatan Berkendara atau Road Safetyi tu harus menjadi budaya bagi semua pengendara.


" keselamatan berkendara harus jadi karakter dan budaya. Harus menjadi Prioritas masyarakat NTB. Karena itu, Ditlantas Polda NTB melaksanakan sosialisasi Road Safety_ sejak dini mulai dari tingkat TK sampai SMP. Untuk tingkat SMA, kami memberikan stimulan berupa hadiah bagi siswa yang lulus tes  Road Safety berupa pembuatan SIM Gratis hadiah dari Dirlantas Polda NTB " tambah Amin Litarso kepada media (26/2).

Tingkat kecelakaan dipastikan akan menurun jika semua pengendara memahami  Road Safety dengan benar. Seharusnyalah setiap pengendara selalu mematuhi aturan yang diberlakukan di jalan raya, demi keselamatan diri sendiri dan juga orang lain. Berlalu lintas dengan cara mematuhi aturan-aturan yang ada salah satu cara menghindari terjadinya kecelakaan, tanpa harus mencari celah lemahnya aturan dan mencari kelengahan pengawasan dari pihak terkait.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x