Zulkipli Lombok
Zulkipli Lombok

Bermanfaat untuk semua

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Sibuknya Ditlantas NTB Sejak Gempa Lombok

15 September 2018   05:33 Diperbarui: 15 September 2018   05:36 93 0 0
Sibuknya Ditlantas NTB Sejak Gempa Lombok
dokpri

Sibuknya Ditlantas NTB sejak gempa Lombok

Sejak Gempa 6,4 SR pada hari minggu pagi tanggal 29 Juli 2018 di Lombok, diikuti dengan gempa besar 7,0 SR pada hari minggu 5 Agustus 2018, Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat menjadi salah satu institusi yang sangat sibuk.

Direktur Lalu Lintas Polda NTB KBP Arman Achdiat, S.IK.M.Si menyampaikan bahwa saat gempa pertama berlangsung, sedang berada di Sumbawa untuk menyiapkan pengawalan kunjungan Presiden Jokowi. "sejak gempa pertama terjadi, saya sudah perintahkan jajaran Ditlantas Polda NTB dan Satlantas se Pulau Lombok agar menyiapkan personil pengamanan di jalan, Pengawalan pengiriman bantuan, floating personil untuk kunjungan pejabat. Kita tahu bersama, sejak gempa terjadi, ratusan pejabat khusunya dari pusat dan daerah lain berkunjung, mulai dari yang asesemem maupun menghantarkan bantuan. Kita kawal semua, kita berikan layanan terbaik" Jelas KBP Arman Achdiat pada Selasa (4/9).

"Kami menyampaikan terima kasih kepada personil TNI maupun Polisi non lantas yang telah bersinergi sangat baik di lapangan. Ini kerja bersama, gelombang bantuan yang datang semuanya membutuhkan pengamanan. Kami juga menyampaikan permohonan maaf, jika ada kekurangan dalam penjagaan lalu lintas sejak terjadinya gempa" tambah Dirlantas Polda NTB ini.

Di samping melakukan pengamanan jalan, rekayasa arus lalu lintas, dan lainnya. Ditlantas Polda NTB beserta jajarannya juga rutin memberikan bantuan kepada para korban gempa. Baik berupa bantuan logistik maupun kegiatan trauma healing.