Mohon tunggu...
Zubairi
Zubairi Mohon Tunggu... Mahasiswa - Penulis Artikel Ringan

Orang Kampung

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Dembele Berhak Pergi Tinggalkan Barcelona

10 Agustus 2023   00:22 Diperbarui: 10 Agustus 2023   00:24 117
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto: Twitter.com/@dembouz

Dembele berlari mencari ruang kosong ke dalam kotak penalti sisi kiri pertahanan Real Madrid di menit ke-14, lalu, Pedri cerdik menyodorkan bola ke mana Dembele bergerak, bola pun berhasil diraih dengan baik oleh kaki Dembele, bum.....Dembele melepaskan tembakan cukup keras, Courtois pun tak sanggup membendungnya. 1:0, Barcelona unggul atas Madrid sebelum akhirnya menang 3:0 di Tur Pramusim 30 Juli 2023 pagi hari itu.

Mungkin, itulah gol terakhir Dembele bersama El Barca. Apa maksud gol terakhir Dembele bersama Barca tadi? Pusat mengabarkan, Dembele akan hengkang ke PSG

Gol atas Madrid, semakin membuat Xavi sakit hati karena cinta

Jika nanti Dembele benar-benar pergi dan bergabung dengan PSG, gol ke gawang Madrid itu semakin membuat Xavi sakit hati. Sebab Dembele, sangat dicintai oleh Xavi. Andai saja saat melawan Madrid kemarin dia tak mengukir gol, Xavi tetap jatuh cinta kepadanya. Apalagi, dia membuka keran gol, membantu membantai sang rival, plus bisa dikatakan golnya menjadi ajang persembahan ajang perpisahan, pelatih mana yang tak akan ngenes? 

Tak cukup atas dasar penggambaran itu. Kecintaan Xavi atas Dembele bisa dilihat dari bagaimana dia membela Dembele. Baik seperti melawan cemoohan fans di tribun Camp Nou yang menimpa Dembele, maupun bagaimana peran Xavi dalam proses penyembuhan cedera yang Dembele alami. 

Xavi ke Dembele, layaknya sosok seorang ayah ke anaknya. Ngopeni. Telaten. Itu dilakukan, karena dasar cinta. Jelas, sosok seorang ayah tak akan rela begitu saja untuk melepasnya pergi. Jadi, kalau Xavi menyesal, ya pantas. 

Dembele kreator serangan di sayap kanan

Mengapa Xavi layak galau atas kepergian Dembele? Karena, Dembele adalah kreator serangan di sisi tepi kanan Blaugrana. Ciamik dan lincah. Betul, dia memang tak selicin dan selihai Neymar dalam beraksi maupun torehan gol semenjak berseragam Barca. Tapi, tetap saja, Dembele adalah penyerang yang mematikan dan kunci Barca saat membangun serangan dan memenangkan laga. 

Dari sayap kanan penyerangan Barcelona, dia suka menggocek bola, dan tak jarang lawannya terkelabui. Dia punya lari yang kencang. Dia punya umpan crossing yang baik dalam menyuplai sang striker. Kaki kanannya memang poin utama. Tapi, kaki kirinya juga akurat. Dan umpan crossingnya telah terbukti sempurna dari dua kaki itu. Apalagi, matangnya umpan silang yang kerap dia berikan ke rekannya untuk sebuah gol. Soal kecepatan, salah satu contohnya bisa dilihat saat menjamu Tottenham. 

Dia, kelak, akan diingat dan dirindukan saat Barca menjamu Madrid atau tim besar lainnya di suatu ajang. Satu, saat sisi kanan Barca minim kontribusi dalam mendulang poin. Dua, apabila ada sosok penggantinya yang kurang, setara, atau bahkan lebih mematikan.  

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun