Mohon tunggu...
Zubairi
Zubairi Mohon Tunggu... Asli Pemuda dan Masih Muda

Kaum Rebahan yang Hobi Bernafas

Selanjutnya

Tutup

Bola

Suarez, Mimpi Buruk Barcelona dan Jeritan Tangis Publik ala Nissa Sabyan

17 Mei 2021   16:24 Diperbarui: 17 Mei 2021   16:36 37 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Suarez, Mimpi Buruk Barcelona dan Jeritan Tangis Publik ala Nissa Sabyan
Foto: @barcafutball


Apa kabar sahabat olahraga? Gimana klub kesayanganmu? Tersanjung atau termenung atau tertikung hehe.Di sini saya akan sedikit mengulas tentang Suarez dan mimpi buruk bagi Barcelona. Sedikit aja kok. Nggak akan sampai 60 juta kata, Gaes. Aman...

Barcelona sudah tak setajam dulu. Iya, ini fakta. Bukan mengada-ngada. Ditambah lagi kepergian Suarez ke klub rival, Atletico. Apa yang sebenarnya diinginkan Joan Laporta selaku orang pertama di kancah sepakbola Barcelona mengizinkan Suarez hengkang ke sana? Bahagia atau derita, atau jeritan publik selaku fans sejati Barca? Atau memang sengaja Laporta dan Koeman ingin mendengarkan tangisan derita yang biasa ia dengar seolah-olah mendengarkan lagu dangdut dan relegi musik Indonesia? ah..... kurang ajar.

Jika boleh dikata, performa dan ketajaman Suarez dengan Griezmann, jelas yang unggul adalah Suarez. Sumpah demi Alex (red: Tiktok). Sudah-sudah sekarang Barcelona sudah mundur dari pemburuan gelar La Liga. Hanya menyisakan hura-hura publik belaka. Mohon, tahan emosi...!

Suarez, sejak di Atletico selalu menjadi momok yang menakutkan bagi kubu lawan. Tak jarang ia berkontribusi atas kemenangan klubnya dan mencetak gol. Dan kemenangan itulah yang membuat Barcelona menjerit, mengejar poin berbirit-birit. Koeman dan Laporta puas?????

Apalagi laga semalam (jornada ke 37, Minggu 16 Mie 2021) adalah laga yang menentukan bagi tiga klub. Yakni, Real Madrid, Atletico dan Barcelona. Mereka sama, sama-sama wajib menang demi membuku pintu gerbang siapa yang akan mengangkat tropi liga. Lah,,,, duo Madrid menang, kenapa Barcelona kalah?

Ditambah lagi gol nya Suarez di menit akhir laga atas Osasuna, jelas itu menyakitkan bagi Barcelona dan fansnya. Kok bisa, sebab Atletico tetap bertahan di puncuk klasemen, sedangkan kekalahan Barca adalah harus merelakakan kehilangan poin karena tumbang dari Celta Vigo, kalah di kandang sendiri lagi. Koeman puas????

Atas kekalahan inilah, Barcelona sudah out dari pemburuan gelar La Liga. Aduh, sudah-sudah, fans Barcelona dan publik juga sudah pada tahu;;! Lagian saya lapar, males lanjut... Semoga Barcelona tahun depan lebih baik lagi dan ada kemajuan deh....

Oh iya, hampir lupa. Dari kekalahan kontra Vigo ini, membuat pelatih Barca, Koeman 99,9% dipecat. Ia bisa bertahan kecuali klub tak menemukan gantinya. Dan juga Messi, bisa saja hengkang jika ia tak mau memperpanjanh kontraknya. Aduh... berita bikin kesal aja, ye kan?

Ettzzzz satu lagi. Mari beri ucapan selamat pada Koeman. "Pak, terima kasih sudah menyelamatkan Barcelona dari jebakan zona Liga Eropa".

VIDEO PILIHAN