Mohon tunggu...
Zubaili
Zubaili Mohon Tunggu... Guru - Guru Honorer - Aceh. "Belajar Harus Berguru, Bukan Meniru"

Menulis adalah bagian dari belajar. Dengan belajar, kita bisa mengajar... Dengan mengajar, kita bisa belajar...

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Pengalaman Beli Buku di Gramedia, Bayar Pake Gopay

5 Juni 2021   22:22 Diperbarui: 8 Oktober 2022   22:51 2072
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Belanja Buku di Gramedia (dokpri)


Sore itu, saya mengajak istri dan anak untuk main-main sambil membaca buku di gramedia. Tentunya, sambil membeli beberapa buku yang memang sudah saya rencanakan untuk membelinya beberapa hari sebelumnya.

Kami berangkat menuju ke Gramedia jam 15.00 Wib dengan menggunakan kendaraan roda dua. Jarak antara Gramedia dengan rumah saya hanya memerlukan waktu lebih kurang 20 menit.

Sesampainya di gerbang masuk gramedia satpam yang bertugas di sana langsung mengarahkan kami, sambil tangannya menunjuk ke arah belakang, ke tempat parkir yang telah disediakan. Saya pun mengiyakan omongan satpam gramedia tersebut dan bergegas menuju ke tempat parkir. Saya parkir sepeda motor saya dengan rapi, dan pelan-pelan melangkah masuk ke dalam gedung gramedia. Sebelum sampai di pintu masuk saya melihat beberapa pekerja sedang membereskan beberapa buku yang masih tertata rapi dalam kardus, barang yang baru masuk.

Kami dites suhu tubuh terlebih dahulu oleh petugas yang berjaga-jaga di pintu masuk gedung. Setelah itu, baru kami diizinkan untuk masuk kedalam gedung yang dipenuhi oleh buku-buku dan perlengkapan sekolah lainnya.

Tiba di dalam gedung saya memilih untuk naik ke lantai dua. Di sana cukup banyak buku yang dipajangkan dan membuat pengunjung terkesima, sempat berkeliling-keliling antara satu rak ke rak yang lain, saya melihat berbagai macam buku ada di sana. Buku bisnis, buku percakapan, buku motivasi-motivasi, fiqih, sains, Al-Qur'an, komik, kamus, buku kumpulan pembahasan soal-soal ujian, dan lain lain.

Akhirnya mata saya tertuju kepada beberapa buku motivasi hidup dan buku tentang percakapan bahasa arab. Sempat membaca beberapa buku, walau Cuma beberapa lembar. Kemudian saya memutuskan untuk membawa beberapa buku ke kasir yang bertugas hari itu.

"Bang, beli buku ini boleh bayar dengan menggunakan gopay?" Saya menyapa dan mengawali transaksi jual beli dengan petugas.

"boleh pak. Bapak mau membayar dengan gopay?" petugas menjawab pertanyaan saya.

"ya!" Sahut saya singkat.

Kemudian petugas kasir menyodor kode qr brakode kepada saya untuk saya scan dengan menggunakan akun gopay saya, yang sebagian saldonya benefit dari Guraru beberapa bulan yang lalu. Akhirnya beberapa buku yang di tangan saya, salah satunya berjudul "Jangan hidup jika tak memberi manfaat" sah menjadi milik saya. Alhamdulillah

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun