Mohon tunggu...
Choco Gian
Choco Gian Mohon Tunggu... Penulis - Anak Muda

Seorang pemalas yang ingin berusaha rajin. Jangan biarkan idemu beristirahat. . . . . **

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Santai Vs Malas

30 Maret 2019   16:58 Diperbarui: 30 Maret 2019   17:01 103
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Santai vs Malas

11 Februari  2019 tepat saya dinobatkan sebagai mahasiswa  semester 8 jurusan bimbingan dan konseling Islam fakultas dakwah dan ilmu komunikasi. Menurut saya semester 8 adalah semester horor. sebab, akan banyak bayang-bayangan yang menghantui. 

Banyak pertanyaan-pertanyaan sederhana yang tidak bisa dijawab. Kecuali hanya dibalas dengan senyuman dan  kata secepatnya. Misalnya: zar, kapan kau sempro? Sudah bimbingan berapa kali? Kapan  wisuda? 

Sebagai mahasiswa perantau sudah menjadi kebiasaan  bagi saya untuk menambah libur satu  minggu sebelum kegiatan perkuliahan  aktif. Biasanya di minggu awal pertemuan perkuliahan banyak dosen yang tidak hadir. Jadi saya memanfaatkan  kesempatan itu untuk memuaskan makan masakan ibu saya. 

Kak...(sahut adek saya)

Oi...(jawabku)

Kapan kakak pulang?

Insyaallah  hari Senin,  kenapa? (Tanyaku?

Wiii...nanti gak adalah kawanku tidur, gak ada kawanku jalan-jalan, gak ada kawanku beli makanan. Kapan kak balik lagi? (Tanyanya lagi)

Hari raya Idul Fitri  lah.(jawabku)

Lama lagi lah itu. kapan kakak wisuda, kalau kakak wisuda nanti ajak aku mandi ke aek sijornih yah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun