Mas Imam
Mas Imam

Pusat konveksi murah adalah usaha konveksi berkualitas dan terpercaya yang berlokasi di Jogja. Bisnis konveksi kami menerima jasa pembuatan dalam berbagai macam produk seperti Kemeja, Jaket, Kaos, Linen, Tote bag, Goodie bag, Seragam, Sweater, dan produk konveksi lainnya baik untuk perusahaan, instansi-instansi, ataupun perorangan. http://www.pusatkonveksimurah.com/

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Tips Merawat Jaket Jeans Agar Warna Tetap Awet

24 Agustus 2016   10:50 Diperbarui: 24 Agustus 2016   11:35 1040 0 0

Tips Merawat jaket Jeans agar warna tetap awet - Jaket Jeans adalah salah satu jenis fashion item yang tidak pernah lekang oleh jaman, semenjak pertama kali jeans ini di temu kan sampai saat ini, fashion item yang berbahan kaku dan juga kuat ini tetap banyak disukai oleh para penyuka nya. Bahan yang kuat ini dan juga bisa berada di dalam suasana apapun membuat Jeans semakin nyaman di guna kan baik oleh tua maupun kaum anak muda.

Jika anda ingin jaket jeans kesayangan anda tahan lama, sebaik nya perhati kan bagaimana ketentuan cara perawatan nya. Merawat jeans memang sedikit berbeda dengan fashion item berbahan lain nya seperti catton, spandex atau pun bahan linen. Perawatan yang tepat dapat membuat jaket jeans lebih tahan lama dan juga semakin bagus dari waktu ke waktu.

Berikut beberapa tips merawat jaket jeans agar warna tetap awet dan tahan lama :

1. Baca Instruksi pada Label yang tertera pada jaket jeans anda, dengan terlebih dahulu membaca instruksi perawatan yang biasa nya tertera pada label di bagian dalam jeans. Supaya kita tidak melakukan kesalahan dalam perawatan nya. Biasa nya di tuliskan prosedur pencucian, suhu air yang baik nya di gunakan untuk mencuci juga petunjuk penyetrikaan.

2. Selalu bersih kan jaket anda setelah anda baru memakainya yaitu dengan cara mengibas-kibas kan jaket berulang kali agar debu dan kotoran yang menempel pada jaket dapat terlepas..

3. Hindari meredam jaket jeans menggunakan deterjen yang berlebihan atau (terlalu lama), waktu merendam pun tidak boleh terlalu lama, supaya warna pada jaket anda tidak menjadi kusam. Cukup 15 menit untuk merendam jaket jeans kemudian bilas dengan air bersih.

4. Hindari lah jaket jeans kesayanagn anda terjemur di bawah terik matahari secara langsung dalam keadaan lama, apabila anda mengguna kan jaket untuk berkendara, sebaik nya simpan lah jaket jeans anda di dalam jok. Jangan membiasakan menggantung kan jaket anda pada kendaraan dan terkena paparan sinar matahari langsung dalam waktu yang cukup lama.

5. Mencuci jaket jeans juga bisa mengguna kan mesin cuci, dengan tangan maupun sistem dry clean. Apabila anda ingin menggunakan mesin cuci, setting pada pencucian dengan mode 'delicate'. Dan sebaik nya juga saat anda mencuci jeans di satukan dengan pakaian lain yang juga berbahan denim, dan jangan lebih dari empat potong.

6. Sebaiknya saat penjemuran, jaket jeans di gantung pada hanger dan di balik depan-belakang, lalu cukup diangin-anginkan. Karna apabila terlalu sering terkena paparan sinar matahari secara langsung dapat membuat warna jeans menjadikubas.

7. Setrikalah jaket jeans dengan suhu yang sesuai dengan jenis bahan nya. Kemudian saat menyetrika hindari menggosok dengan tekanan yang berlebihan pada lipatan dan tepi kain karena dapat meninggalkan bekas dengan warna yang pudar.