Mohon tunggu...
Zida Sinata Milati
Zida Sinata Milati Mohon Tunggu... Freelancer - Freelancer, Content Creator, Writer

Seorang freelancer yang menyenangi dunia content creator dan kepenulisan

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

Review "The Atypical Family", Drama Segar Penuh Intrik yang Seru

8 Mei 2024   12:39 Diperbarui: 9 Mei 2024   00:04 2399
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Press Conference Drama Atypical Family | mydramalist.com

Drama Korea terbaru Netflix yang berjudul The Atypical family sudah tayang sejak 04 Mei 2024 lalu. Drama yang memiliki genre psychological, action, romance, dan fantasi ini dibintangi oleh Jang Ki Yong yang dikenal dalam perannya sebagai dosen tampan di My Roomate Is Gumiho 2021 serta Chun Woo Hee yang memerankan gadis lugu yang terkena retas dalam film berjudul Unlocked 2023.

Keduanya menunjukkan kemampuan berakting yang mumpuni, Jang Ki Yong berperan sebagai tokoh yang depresi dan seakan tidak memiliki semangat hidup lagi, serta Chun Woo Hee berperan sebagai wanita mandiri yang terampil namun memiliki sisi misterius yang disembunyikan.

Sinopsis The Atypical Family 

Kemampuan Ajaib Keluarga Bok

Cerita berfokus pada keluarga Bok, masing-masing dari mereka memiliki kemampuan yang tidak bisa dimiliki oleh semua orang. Bong Dong-hee (Kim Su hyun), memiliki kemampuan terbang bagaikan burung tanpa bantuan alat apapun, Bok Gwi-ju (Jang Ki Yong) memiliki kemampuan untuk kembali ke masa lalu, masa yang dianggapnya sebagai kenangan indah. Sedangkan Nenek Bok (Go Doo Shim) memiliki kemampuan bisa melihat masa depan melalui mimpinya.

Kini, keluarga Bok sudah berada diambang kehancuran akibat kehilangan kemampuan istimewanya. Mereka tidak dapat menggunakan kemampuannya akibat gaya hidup modern. Dong-hee terkena obesitas yang membuatnya sulit terbang akibat kelebihan berat badan, Gwi-ju mengalami depresi berkepanjangan karena meninggalnya sang istri, dan kini ia hidup menyedihkan.

Nenek Bok juga sudah lama menderita Insomnia yang menyebabkan ia tidak bisa tidur nyenyak dan berujung tidak bisa melihat masa depan lagi, hal itu membuatnya tertekan hingga ia harus mencari cara agar dapat mengembalikan kekuatannya dan juga keluarganya.

Sedangkan Bok In-A (Park So-yi) anak perempuan dari Bok Gwi-ju dan alamrhum istrinya, yang saat ini sudah berada di bangku SMP dan tidak kunjung memperlihatkan kekuatan ajaibnya dan mengalami kecanduan gadget.

Kehadiran Do Da Hee di Keluarga Bok

Entah kebetulan atau memang takdir Da Hee mulai terlibat dengan keluarga Bok, pertemuan pertama saat Da Hee menyelamatkan Gwi-Ju yang tenggelam di laut saat ingin mengambil boneka pengunjung yang hanyut di tengah laut.

Da Hee dengan sigapnya menyelamatkan Gwi-ju dari maut dan membopongnya menuju ke tepi pantai bahkan sampai memberinya nafas buatan hingga akhirnya tersadar.

Tidak usai sampai situ, Da He ternyata juga seorang pemijat professional di salah satu spa langganan Nenek Bok. Da He pun memijat nenek Bok untuk pertama kalinya dan sang nenek menemukan kecocokan atas pelayanan yang diberikan hingga membuatnya tertidur setelah sekian lama.

Setelah proses pemijatan selesai, nenek Bok ingin mengucapkan terimakasih kepada Da Hee dan betapa terkejutnya sang nenek yang mengetahui bahwa ternyata Da Hee adalah perempuan yang menyelamatkan hidup anaknya, Gwi-Ju.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun