Mohon tunggu...
ZIAN FAUZAN RAMADHAN
ZIAN FAUZAN RAMADHAN Mohon Tunggu... Editor - Content Creator

Menulis bukan hanya menyampaikan isi hati dan Pikiran, namun menulis merupakan suatu cara berkomunikasi dan menyampaikan pandangan kepada orang lain

Selanjutnya

Tutup

Hukum Pilihan

Bom Bunuh Diri Meledak di Kantor Polsek Astana Anyar Bandung, Jawa Barat Pagi Hari

7 Desember 2022   09:50 Diperbarui: 7 Desember 2022   10:09 2003
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Aksi Bom Bunuh diri di Kantor Polsek Astana Anyar Bandung - Sumber Foto : Google Maps

Sebuah aksi terorisme kembali terjadi di Bandung Rabu, 7 Desember 2022, di kantor Polsek Astana Anyar Bandung, Hal itu pun membuat warga sekitar lokasi panik dan kaget saat mendengar ledakan yang cukup kuat.

Berdasarkan keterangan dari salah satu warga di sekitar lokasi Polsek Astana Anyar yaitu Ibu Ai menuturkan peristiwa tersebut terjadi saat keadaan wilayah sekitar sedang agak ramai oleh warga  Bandung menjalani aktivitasnya.

Bom bunuh diri yang berhasil meledak di Polsek Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat. telah kami Konfirmasikan kepada Mabes Polri dan hal tersebut dibenarkan kejadian tersebut. "Iya di Astanaanyar," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan saat dimintai konfirmasi, Rabu (7/12/2022). 

Secara terpisah, Kapolrestabes Bandung Kombes Aswin Sipayung menyampaikan, pihaknya menerima laporan bom terjadi pukul 08.20 WIB. 

Saat apel pagi, ada seseorang masuk ke Mapolsek dan mengacungkan senjata. Orang tersebut, kata dia, kemudian menembus apel pagi. "Anggota menghindar, kemudian ada ledakan. Pelaku membawa bom meninggal dunia di lobi Astanaanyar," kata dia.

Menurut dia, tiga orang anggota polisi mengalami luka-luka dan dirawat di RS Bhayangkara Sartika Asih Bandung (RS Polri di bandung). Dalam radius 200 meter dari lokasi tampak sudah dipasangi garis polisi. Jalan raya pun ditutup.

Akibat peristiwa tersebut beberapa fasilitas di kantor Polsek Astana Anyar bandung mengalami kerusakan di beberapa bagian, Polisi pun telah melakukan sterilisasi wilayah tersebut guna melakukan penyelidikan.

Hingga berita ini diturunkan pihak kepolisian belum memberitahukan apa motif pelaku pengeboman melakukan bom bunuh diri di kantor Polsek Astana Anyar, karena hal tersebut diperlukan penyelidikan lebih lanjut.

Identitas pelaku bom bunuh diri hingga saat ini belum dapat diketahui namun pihak kepolisian telah menyatakan pelaku telah meninggal dunia akibat dari tindakan bom bunuh diri tersebut.

Pelaku akan menjalani otopsi di RS Bhayangkara Sartika Asih untuk mengetahui lebih lanjut dan mencari barang bukti untuk memperoleh informasi yang terjadi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hukum Selengkapnya
Lihat Hukum Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun