Mohon tunggu...
zhalfa octaviramaharani
zhalfa octaviramaharani Mohon Tunggu... Fakultas Hukum

Universitas Sebelas Maret

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

[Press Release] Penanggulangan Pandemi Covid-19 Melalui Sosialisasi dan Edukasi terhadap Masyarakat

8 Juli 2020   19:29 Diperbarui: 8 Juli 2020   19:24 16 0 0 Mohon Tunggu...

Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang telah dilaksanakan secara Individu dikarenakan Pandemi COVID-19 di Universitas Sebelas Maret, selama 1 bulan lebih 2 hari sejak 1 Juli sampai dengan 17 Juli 2020. 

Lingkungan yang menjadi tujuan dilaksanakannya KKN tersebut beralamat di PERUMAHAN PERTAMINA RT003/RW 017, KELURAHAN JATIMAKMUR KECAMATAN PONDOK GEDE, KOTA BEKASI. Kegiatan KKN Individu yang dilakukan melalui media sosial yang meliputi tahapan persiapan, praktik mengajar, dan pelaksanaan. 

Program KKN Individu/Mandiri tersebut selain bertujuan sebagai wadah untuk melatih bertujuan juga sebagai pembelajaran bagi mahasiswa, dan juga menjadi usaha Universitas Sebelas Maret dalam berkontribusi mentransformasikan praktik dan nilai-nilai edukasi kepada masyarakat dan sekolah tersebut.

Dengan keberadaan mahasiswa KKN Individu Universitas Sebelas Maret 2020 diharapkan dapat membuat perubahan-perubahan sebagai upaya memajukan edukasi di Indonesia.

Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik COVID-19 ini merupkan salah satu program pendidikan tinggi di Universitas Sebelas Maret yang dilakukan khusus sebagai solusi pelaksanaan KKN selama masa Pandemi Covid-19. 

KKN ini dilaksanakan secara individu oleh setiap mahasiswa untuk menciptakan produk-produk yang dapat dimanfaatkan atau dapat mengedukasi masyarakat sasaran, namun pengabdian dapat pula di kompensasikan dengan program kerja yang bersifat layanan dengan persyaratan tertentu yang diatur dalam prosedur tersebut.

Hasil dan Pembahasan yang akan dibahas selama kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik COVID-19, yang diselenggarakan oleh Universitas Sebelas Maret dan  dilakukan di wilayah RT 003/017 KELURAHAN JATIMAKMUR, KECAMATAN PONDOK GEDE, KOTA BEKASI. Disini saya mengambil beberapa tema untuk melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) tersebut, berikut beberapa hasil dari tema KKN yang saya pilih :

  • Bidang Pendidikan, dalam bidang pendidikan, saya berkesempatan untuk menyelenggarakan kegiatan KKN tersebut untuk mengedukasi kepada siswa/siswi Sekolah Dasar Swasta Angkasa 09 Halim Perdana Kusuma. Dalam penyelenggaran KKN ini saya berkesempatan untuk mengajar adik-adik dengan mengisi materi, serta mengedukasi adik-adik tentang COVID-19

  • Bidang Penyuluhan Sosialisasi, dalam bidang penyuluhan sosialisasi, saya berkesempatan menyelenggarakan KKN tersebut di lingkungan PERUMAHAN PERTAMINA RT 003/017 KELURAHAN JATIMAKMUR, KECAMATAN PONDOK GEDE, KOTA BEKASI. Dalam penyelenggaraan KKN ini, saya berkesempatan untuk memberikan edukasi tentang COVID-19, melalui sistem daring, dengan standar protokol kesehatan kepada masyarakat RT 003/017 KELURAHAN JATIMAKMUR, karena minimnya pengetahuan tentang COVID-19.
  • Berikut beberapa kegiatan penyuluhan edukasi tentang COVID-19 kepada masyarakat RT 003/017 KELURAHAN JATIMAKMUR :

Dokpri
Dokpri

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x