Mohon tunggu...
Zetsu Biru
Zetsu Biru Mohon Tunggu... Blogger Film & Serial TV

Menyediakan/Merekomendasikan film-film yang menarik dan cukup bagus buat anda untuk ditonton di rumah karna kalau di luar Bioskop tutup semua. Karena saya mendengar keresahan dari masyarakat karena Bioskop-bioskop masih ditutup maka saya mewakilkan teman-teman buat saya merekomendasikan/memilih film & serial tv.

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Di Balik Kisah Nicholas Walker Penulis Novel "Cherry" hingga Dijadikan Sebuah Film

25 Januari 2021   20:41 Diperbarui: 25 Januari 2021   20:49 111 1 0 Mohon Tunggu...

Nicholas Walker lahir pada tanggal 28 Februari 1985 ia merupakan seorang penulis Amerika dan veteran Angkatan Darat AS yang menjalani hukuman penjara karena kasus perampokan bank. Novel debut semi-otobiografinya "Cherry" diterbitkan oleh Alfred A. Knopf pada tanggal 14 Agustus 2018.

Walker dibesarkan di Atlanta, Las Vegas, dan Cleveland. Dia keluar dari perguruan tinggi dan mendaftar di Angkatan Darat ketika usia 19 tahun.  Atas pengabdiannya di Irak, Walker menerima tujuh medali serta pujian-pujian dari atasanya. 

Dari tahun 2005 hingga tahun 2006, Walker bertugas sebagai tenaga medis Angkatan Darat di Irak dan telah melakukan lebih dari 250 misi pertempuran. Setelah kembali ke kehidupan normalnya, dia menderita PTSD yang tidak terdiagnosis , depresi dan trauma, dan menjadi pecandu heroin. 

Untuk mememenuhi kebiasaan buruknya itu dia merampok sepuluh bank di sekitar tempat tinggalnya di Cleveland dalam rentang waktu empat bulan, dimulai sejak bulan Desember 2010. Walker akhirnya ditangkap pada bulan April 2011 dan dinyatakan bersalah pada tahun 2012 dan dijatuhi hukuman sebelas tahun kurungan penjara. 

Johnson mengirim buku kisah tentang Walker kepada Alfred dan memberi arahan kepada Walker untuk menulis tentang kisah hidupnya. Walker telah menghabiskan hampir empat tahun hanya untuk menulis dan menulis ulang kisahnya itu. 

Novel yang diberi nama "Cherry" ini diterbitkan oleh Alfred A. Knopf dan mengisahkan tentang "kengerian tentang perang dan kecanduan obat-obatan terlarang. Setelah diterbitkan, buku tersebut menerima "pujian hampir dari seluruh pembacanya". 

Buku Walker menempati nomor 14 dalam daftar buku terlaris The New York Times. Walker mengatakan bahwa dia menggunakan uang dari penjualan bukunya tersebut untuk membayar hutangya kembali ke beberapa bank yang telah dirampoknya kala itu.

Nicholas Walker dibebaskan dari penjara lebih awal pada bulan Oktober 2019 yang lalu. Pada bulan Agustus 2020, Interview Magazine melaporkan bahwa Walker telah menikah dengan seorang penyair Rachel Rabbit White. 

Jangan lupa untuk menunggu jam tayang film "Cherry" yang akan dirilis tanggal 26 Februari 2021 di bioskop dan 12 Maret di Apple TV + . 

VIDEO PILIHAN