Mohon tunggu...
M. Fauzan Zenrif
M. Fauzan Zenrif Mohon Tunggu... Dosen - Zenrif

Hidup Itu Belajar

Selanjutnya

Tutup

Otomotif Pilihan

Bengkel Resmi atau Lokal Saja?

5 November 2019   16:22 Diperbarui: 10 November 2019   08:07 179
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Setiap kita pasti memiliki pengalaman, baik atau buruk.  Saya juga memiliki pengalaman, sama dengan pembaca juga. Pengalaman ku dua hari ini diisi dengan pengalaman pergi ke bengkel. Saya sesungguhnya sudah biasa pergi ke bengkel resmi mobilku. Bukan karena bengkel itu saya anggap resmi, tapi saya yakin kerja profesional dan manajemennya yang baik. 

Owner yang Juga Menangani Langsung | dokpri
Owner yang Juga Menangani Langsung | dokpri

Tapi, kali ini saya memiliki pengalaman yang tidak baik dan perlu saya ceritakan pada pembaca agar bisa memperoleh informasinya dengan baik. Setelah mengantarkan kemanten ke Pasuruan selama dua hari berturut-turut, AC mobil saya tiba-tiba tidak dingin lagi. 

Mulanya saya mengira karena cuaca Pasuruan yang sangat panas, membuat AC terasa tidak dingin lagi. Saya coba buka kaca jendela dan AC tetap saya nyalakan. Setelah berjalan hampir 25 Km dalam tol,  AC tetap terasa tidak dingin, bahkan ketika hujan turun untuk pertama kalinya menjelang pintu keluar tol Singosari, AC tetap mengeluarkan udara panas. Akibatnya, saya harus ngelap kaca depan agar dapat melihat dengan jelas,  sebab ac yang mengeluarkan angin panas ternyata menimbulkan embun pada kaca mobil. 

Lokasi Bengkel SINAR AC | dok. Google Maps
Lokasi Bengkel SINAR AC | dok. Google Maps

Setelah dua hari ternyata AC tetap tidak terasa dingin, saya berasumsi freon AC habis, maklum memang sudah hampir 5 tahun AC nya belum pernah dicekkan. Atas dasar pertimbangan itu, saya langsung pergi ke bengkel resmi merek mobil saya. Suasana dingin di kantor layanannya,  dan peralatan suoer canggih untuk melayani pelanggan, membuat saya nyaman dan merasa terlayani dengan baik. Di samoing memang sudah kenal, pelayanan di bengkel resmi ini memang mengedepankan layanan baik,  dengan petugas yang penuh senyum dan terkesan profesional. 

Para pelayan bengkel yang berseragam pasti membuat para pelanggannya percaya pada tingkat sdm terpilih. Pasti mengesankan kerja baik dan profesional. Saat saya dinggil dengan nomer antrean A 007, saya menemui bagian pencatatan. Cepat dan selalu tersenyum dalam melayani. Pokoknya serba memuaskan. Mumoung di bengkel, akhirnya beberapa keluhan mobil saya sampaikan.

"AC tidak panas, ban depan bunyi, dan USB tidak bisa berfungsi. " begitu saya menyampaikan dan dicatat dengan baik. 

Setelah semua dipastikan tercatat dan dikerjakan, mobil saya tinggalkan dan saya mengerjakan hal lain. Jam 16.04, saya dihubungi mobil sudah selesai. 

Layanan Prima Bisa Dilayani dengan Komunikasi via WA | dokpri
Layanan Prima Bisa Dilayani dengan Komunikasi via WA | dokpri

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Otomotif Selengkapnya
Lihat Otomotif Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun