Mohon tunggu...
Muhammad ZendyZainuddin
Muhammad ZendyZainuddin Mohon Tunggu... yes

yes

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Tahun Baru Islam 1441 H

18 September 2019   11:34 Diperbarui: 18 September 2019   11:37 4 0 0 Mohon Tunggu...

Assalamu'alaikum warrahmatullahi wabarakaatuh,

Perkenalkan nama saya Muhammad Zendy Zainuddin, siswa kelas 8 SMP Labschool Jakarta periode 2019/2020. Dalam blog kali ini, saya ingin mengasih pengalaman saya saat merayakan Tahun Baru Islam 1441 Hijriah.

Pada tanggal 13 September 2019 (1441 Hijriah) para umat muslim merayakan tahun baru islam yang ke-1441. SMP Labschool Jakarta merayakannya dengan mengundang Ustad untuk ceramah di auditorium dan di masjid. para pesertanya adalah semua murid beragama islam di kelas 7, 8, dan 9. Kelas 7 dan 8 mengikuti Ustad yang berceramah di auditorium. Sedangkan, kelas 9 mengikuti Ustad yang berceramah di masjid. Sebagai pengurus ROHIS, saya ditugaskan untuk mengawasi para rombongan kelas 7 dan 8 di auditorium.

Saya mengikuti para rombongan kelas 7 dan 8 menujui auditoruim. Sesampainya di auditoruim, ruangan itu telah tertutupi oleh karpet. Kami duduk di karpet itu sambil menuggu agar acaranya segera dimulai. Acaranya dimulai dengan pembukaan dari OSIS, pengesahan pembukaan acara dengan kepala sekolah, tadarus oleh ROHIS Ziyadatul Khayr (Zikir), dan penyanyian lagu islam dari salah satu siswi Labschool. 

Setelah itu, kami ditemui oleh sang Ustad yang saya sudah lupai namanya (astaghfirullah...).  Ustad itu membuka ceramahnya oleh pantun untuk kita lebih semangat. setelah itu dia menceramahkan kita tentang materi-materi islami (iya, saya lupa apa yang diceramahkan). 

Cara ceramah dia sangat seru dengan banyak sajay agar enak didengar. Setelah selesai ceramahnya oleh sang Ustad, kami mendapatkan penutupan acara dan keluar dari auditorium. 

Sesaat keluar dari auditorium kami di sambut oleh OSIS, MPK, dan ROHIS untuk menepuk tangan mereka. Setelah acara selesai, kami melanjutkan hari sekolah kami tanpa gangguan.

Menurut saya, acara ini telah dilakukan dengan sukses karena telah dieksekusi dengan baik, Ustadnya ceramah dengan cara yang menyenangkan dan keseluruhannya acara ini mempunyai tujuan yang baik dan jelas.

Sekian dari saya tentang pengalaman saya saat merayakan Tahun Baru Islam tahun 1441 Hijriah, mohon maaf jika ada kesalahan ketik dan selamat Tahun Baru Islam 1441 Hijriah.

Wassalamu'alaikum warrahmatullahi wabarakaatuh.

VIDEO PILIHAN