Mohon tunggu...
Zehran Syamlan
Zehran Syamlan Mohon Tunggu... Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang

Dont study me, you wont graduate

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Edukasi IPTEK dan Penyuluhan Pencegahan Covid-19 di Era New Normal pada Siswa SD di Pedesaan Tulungagung

15 Januari 2021   21:06 Diperbarui: 15 Januari 2021   21:12 30 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Edukasi IPTEK dan Penyuluhan Pencegahan Covid-19 di Era New Normal pada Siswa SD di Pedesaan Tulungagung
dok. pribadi

Kelompok Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Universitas Muhammadiyah Malang kelompok 68 gelombang 14 yang diselenggarakan di SDN 03, Desa Pojok, Kecamatan Campurdarat, Tulungagung. 

Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) merupakan salah satu kegiatan yang diselenggarakan Universitas Muhammadiyah Malang dalam mengganti kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) karena adanya pandemi Covid-19 yang sedang terjadi pada saat ini. 

Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) kelompok 68 beranggotakan lima orang, yaitu : Zihran (Teknik Informatika), Dema Riandi Akhmad (Teknik Informatika), Alvi Syauqie (Teknik Informatika), Fenny Novia Rahayu (Teknik Informatika), Vista Putri Karunia (Manajemen) dengan Dosen Pembimbing Fitrian Aprilianto.

dok. pribadi
dok. pribadi
Kelompok 68 PMM Universitas Muhammadiyah Malang mengusung Tema "Edukasi tentang IPTEK dan Penyuluhan Pencegahan COVID 19 di Era New Normal". Salah satu bentuk meningkatkan pemahaman tentang Ilmu pengetahuan Teknologi yang belum merata di pedalaman Indonesia dan juga Penyuluhan tentang apa itu COVID 19 dan cara mencegahnya.

Di Desa Pojok kami selain mengajarkan IPTEK pada anak Sekolah Dasar, kami juga ber-sosialisasi tentang kesehatan, cara mencuci tangan, pentingnya minum air putih di era pandemi, mengedukasi pentingnya memakai masker dan handsanitizer saat berpergian, serta menjaga jarak minimal dua meter untuk mencegah penularan dari virus covid-19.

VIDEO PILIHAN