Mohon tunggu...
Zefanya Jonathan
Zefanya Jonathan Mohon Tunggu... Mahasiswa

Mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Ciri- ciri Kabinet Menteri Jokowi-Ma`ruf

12 Juli 2019   15:52 Diperbarui: 12 Juli 2019   15:52 0 0 0 Mohon Tunggu...

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan pasangan calon nomor urut 01 Joko "Jokowi" Widodo-Ma'ruf Amin menjadi pemenang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.Karena itu Jokowi Ma`ruf sedang mempersiapkan kabinet menteri untuk periode ke 2.Presiden Jokowi mengaku sudah menyusun komposisi menteri untuk kabinet menteri periode 2019-2024.

"Sudah, sudah (menyusun kabinet), secepatnya (diumumkan)," kata Jokowi di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Jumat (12/7).

Jokowi belum mau bicara terbuka soal komposisi para menterinya. Ia hanya menyatakan formasi kabinetnya diisi dari kalangan partai dan profesional.

"Kira-kira 60 (partai):40 (profesional) atau 50:50. Kira-kira itu," ujarnya. Dilansir dari CNN Indonesia.

Pada komposisi kabinet menteri kali ini Jokowi juga meminta agar masing masing partai pendukung  memberikan calon menteri yang muda.Kriteria anak muda yang diinginkan Jokowi adalah eksekutor handal yang memiliki manajerial yang kompeten, dinamis, fleksibel, serta mampu mengikuti perubahan zaman dengan cepat.Bila tidak Jokowi juga mempertimbangkan anak anak muda yang berasal dari kalangan profesional.Ia menilai banyak kalangan muda profesional yang memiliki potensi baik di berbagai bidang.

Memberikan kesempatan kepada generasi  muda pastinya tidak masalah jika memiliki kualitas yang baik dan mampu bekerja.Dibalik keputusan Jokowi dalam merekrut menteri menteri muda pasti ada tujuan untuk kemajuan pemerintahan Indonesia kedepanya.Agar anak anak muda mendapatkan pengalaman dan belajar untuk pemerintahan kedepanya dan harus ada regenerasi untuk pemerintahan kedepanya.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x