Sosial

Komunikasi Sosial dengan Komponen Masyarakat

17 Mei 2018   08:55 Diperbarui: 17 Mei 2018   08:55 358 0 0
Komunikasi Sosial dengan Komponen Masyarakat
kabarbangka.com

PATI -- Kemanunggalan TNI bersama Rakyat sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Aparat kewilayahan, dalam hal ini Kodim 0718/Pati melaksanakan Komunikasi Sosial dengan komponen masyarakat Kabupaten Pati bertempat di Aula Makodim 0718/Pati. Rabu (16/5)

Kegiatan komsos tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan S. Sos, dan dihadiri oleh para perwira staf Kodim, Danramil jajaran, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, pelajar, ormas dan OKP dalam wilayah Kabupaten Pati.

"Sementara itu dalam komsos kali ini mengusung tema, "Melalui kegiatan penyelenggaraan Komsos dengan Komponen Masyarakat, kita tingkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat dan wawasan kebangsaan dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa".

Dandim mengatakan, acara Komsos ini sebagai ajang silaturahmi antara TNI dengan elemen masyarakat khususnya di Kabupaten Simeulue. Komsos ini merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi yang dialogis yang terjadi diantara kita, saling memberi informasi terkait situasi yang terjadi di wilayah,

Lebih lanjut mengatakan, perlu kita sadari dengan bersatu maka kita akan menjadi kuat dan kemerdekaan yang diraih oleh bangsa Indonesia seperti yang kita rasakan saat ini dikarenakan adanya persatuan oleh seluruh warga Negara Indonesia dalam mengusir penjajah, untuk itu mari kita jaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia dengan Kebhinekaan yang ada, agar Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tetap tegak kokoh berdiri, karena NKRI adalah harga mati," ungkap orang nomer satu di Kodim. (Pendim)