Mohon tunggu...
Ahmad Zaenudin_029
Ahmad Zaenudin_029 Mohon Tunggu...

Zaenudin_18190029

Selanjutnya

Tutup

Bola

Singkirkan Juventus, Ajax Bungkam Spurs di London

1 Mei 2019   06:10 Diperbarui: 1 Mei 2019   09:24 58 2 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Singkirkan Juventus, Ajax Bungkam Spurs di London
Selebrasi Donny Van de Beek ketika mencetak goal ke gawang spurs. sumber : indosport

 Rabu (01/05/2019) dini  hari tadi lanjutan pergelaran liga champions leg pertama antara Ajax Amsterdam vs Tottenham Hotspur yang digelar di Tottenham stadion, London. Stadion ini merupakan stadion baru milik clup besar inggris Tottenham Hotspur. walapun tak tampil di depan superter mereka sendiri Ajax tampil menyerang di sejak awal laga. 

Tim besutan Erik ten Hang menggunakan taktik yang sama saat berhasil menyingkirkan raksasa sepenyol Real Madrid dan Raksasa Italia Juventus. Bermain dengan presing-presing tinggi seringkali membuat pemain Tottenham Hotspur kewalahan. 

Alhasil Ajax mendapat peluang melalui kaki Donny van de Beek dan Hakim ziyech pada awal pertandingan, tapi masih belum bisa menggetar gawang dari tuan rumah yang dikawal Hugo Loris. 

Ajax berhasil merobek gawang Tottenham Hotspur  di menit ke 15' melalui kaki Donny van de beek yang terbebas dari posisi offside seusai menerima umpan dari Hakim ziyech. Gelandang bernomor punggung 6 tersebut dengan mudah melesahkan bola ke gawang spurs setelah berhadapan one bay one dengan penjaga gawang Tottenham Hotspur Huggo loris, sehingga keunggulan 1 ; 0 untuk Ajax. 

keunggulan 1 ; 0 tak membuat asuhan Erik ten Hang mengendorkan intensitas serangan mereka. Dan pada menit ke 23' Van de Beek kembali mengancam gawang dari spurs, beruntung bisa dihalau oleh penjaga gawanya H. Loris sehingga tak mengugah kedudukan. Tuan rumah Tottenham Hotspur tampil impresif di pertengahan babak pertama, pada menit ke 25' spurs mendapatkan peluang melelui tandukan Fernando Lorente menyambut umpan dari Kieran Tripier, akan tetapi tandukannya masih melenceng di samping gawang Ajax. 

sampai akhir babak pertama tak ada goal yang tercipta sehinngga babak pertama berakhir dengan skore 0 : 1 untuk keunggulan Ajax. Dibabak kedua Tottenham Hotspur terus menggempur pertahanan Ajax Amsterdam. Peluang dari Dele Ali dan Eriksen tak bisa mmbuahkan goal penyama kedudukan bagi sang tuan rumah. 

Di kubu tamu, Ajax melekukan penyerangan dan medapatakan peluang dari kaki David Neres yang masih membentur tiang gawang Tottenham Hotspur. Usaha demi usah dilakukan oleh tuan rumah mulei dari usah Lucas Moura, Alderweireld, hingga Lorente tak berhasil utuk menyamakan kedudukan.

Hingga akhir laga kedudukan 0 : 1 umtuk keumggulan tim tamu. Dengan keunggulan tersebut membuat langkah Ajak ke semi Final liga champions tingal selangkah lagi. 

VIDEO PILIHAN