Mohon tunggu...
Ahmad Zaenudin_029
Ahmad Zaenudin_029 Mohon Tunggu...

Zaenudin_18190029

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Bisakah Membangun Karakter Kuat dengan Manga Anime "Naruto"?

23 April 2019   04:30 Diperbarui: 23 April 2019   05:47 83 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bisakah Membangun  Karakter Kuat dengan Manga Anime "Naruto"?
Sumber : kalomang.com

Siapa yang tidak tau dengan anime yang satu ini " Serial Anime Naruto ". Manga Anime " NARUTO " yang di tulis oleh pengerang  manga anime terkenal dari jepang "Masashi Kishimoto" ini, menceritakan tentang karakter utama bernama " Uzumaki Naruto " yang berjuang untuk meraih cita-citanya menjadi hokage di desa yang bernama konoha. 

Anime ini tak hanya menceritakan tentang karekter bernama Uzumaki Naruto saja, tapi banyak karakter lain yang akan  menarik perhatian kita semua  dan  banyak hal yang menarik juga kita bisa dapatkan dari serial anime yang satu ini. Seperti kita ketahui pecinta Anime ini tidak hanya dari  kalangan anak-anak saja, tidak sedikit pula dari kalangan Remaja dan dewasa menyukai  Anime yang satu ini. penasaran kan ? hehe, sabar dulu. 

Selain jalan cerita yang menerik ada hal lain yang membuat nilai plus dari Manga Anime yang satu ini. Menurut Versi penulis sendiri selain jalan cerita yang menarik banyak nilai moral  dan motivasi yang kita bisa  dapatkan dari serial anilme " NARUTO "  yang terkandung  dalam cerita-ceritanya. Berikut adalah  empat pesan moral dan  motivasi  yang ada di serial Anime Naruto versi penulis sendiri;

1. Mengetahui akan pentingnya persahabatan 

Penulis kutip dari kata-kata salah satu karakter anime Naruto,  " shinobi yang melanggar Aturan memang disebut sampah, Tetapi shinobi yang meninggalkan sahabatnya lebih rendah dari sampah ( Uchiha Obito )". 

Betapa penting arti sebuah Sahabat jika kita analisis dari kara-kara tersebut. Hal tersebut bisa kita amalkan di dunia Nayata, gimana caranya ? Gampang.... hehe. Dengan menanamkan sejak dini akan pentingnya persahabatan. seperti kita ketahui kodrat manusia sebagai makhluk sosial tak akan bisa lepas dari bantuan orang lain. 

Seperti kisah Nabi Adam di surga, Beliau tak betah hidup sendiri sehimgga Allah menciptakan Hawa dari tulang rusuknya untuk menemani beliau di surga. Sekelas Nabi Adam saja membutuhkan teman hidup apalgi kita yang manusia biasa, apa jadinya kalau tidak memiliki teman ? Wadaw ....berat nih.

2. Menjadi orang yang berkomitmen tinggi 

sumber : foutlook.com
sumber : foutlook.com
 Sang Karekter utama Uzumaki Naruto adalah karakter yang memiliki komitmen yang tinggi, seperti yang dia katakan di salah satu epidoe " Aku tidakk akan menarik kembali kata-kata ku, karena itu adalah jalan ninja ku ( Uzumaki Naruto)". 

Walapun melewati rintangan yang sanat berat Naruto tak surut untuk meraih cita-citanya menjadi sang hokage. Berbagai macam masalah dia hadapi, bahkan waktu kecil dia kucili oleh masyrakat desa karena moster ( jincuriki ) rubah ekor sembilan yang bersemayang di dalam tubuh naruto. tapi hal tersebut tak menyurutkan teketnya untuk menjadi hokage. 

3. Tidak bersifat ceroboh 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x