Mohon tunggu...
Zea Talisha
Zea Talisha Mohon Tunggu... Addicted to write

Live the life

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Luar Biasa, Anak Bersuara Emas Cetak Prestasi dari Jarak Jauh

15 Mei 2021   21:45 Diperbarui: 15 Mei 2021   22:00 38 0 0 Mohon Tunggu...

Setelah sukses dengan 5 lomba di tahun 2020, kali ini Rubicube Project menggelar event kedua yang bertajuk "Lomba Menyanyi Nasional". Jika biasanya lomba menyanyi dilakukan di ruang publik atau di pusat perbelanjaan, maka lomba ini dilaksanakan secara online.

Lomba yang digelar selama bulan Maret hingga April 2021 ini diikuti oleh 116 anak dari 49 kota atau kabupaten se-Indonesia. Semua anak menampilkan bakat olah vokalnya dan direkam melalui video kemudian diunggah di media sosial atau dikirimkan ke panitia secara online. 

Lomba yang diikuti oleh anak dan remaja usia 4 hingga 15 tahun ini ternyata cukup kompetitif. Karena banyak sekali peserta yang memiliki kemampuan olah vokal yang sangat baik. "Kita harus akui bahwa banyak generasi muda yang bertalenta. Untuk itu, Rubicube Project hadir memberikan apresiasi atas usaha terbaik yang sudah mereka lakukan. Semua peserta akan mendapatkan medali sesuai peringkat masing-masing ," ujar Nena Nikita, salah satu founder Rubicube Project. 

Berbeda memang dengan event perlombaan lainnya yang hanya mengumumkan juara 1 hingga harapan 3, lomba yang diselenggarakan Rubicube Project memiliki beberapa peringkat. Lomba Menyanyi Nasional ini misalnya mengumumkan mulai Juara Utama 1 hingga Harapan 3, dan peringkat hingga Top 40. Kemudian disusul dengan 3 jenis award, yakni Excellent Vocal Awards, Excellent Performance Awards, dan Most Talented Singer. Jadi, bagi yang belum juara utama akan tetap mendapatkan medali motivasi dan e-certificate skala nasional. 

Jadi, generasi muda Indonesia kini dapat tetap mencetak prestasi meski di rumah saja. Tidak ada yang tidak mungkin bagi pemanfaatan teknologi secara optimal, bahkan bakat pun tetap dapat terasah melalui teknologi.

VIDEO PILIHAN