Mohon tunggu...
Zea Talisha
Zea Talisha Mohon Tunggu... Addicted to write

Live the life

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Para Calon Orator Ulung Mengasah Talenta Melalui Kompetisi Online

1 Oktober 2020   07:21 Diperbarui: 1 Oktober 2020   07:31 11 1 0 Mohon Tunggu...

Masih dalam suasana kemerdekaan Republik Indonesia, nyatanya banyak Para Remaja Indonesia tetap berjiwa nasionalis dan memiliki pola pikir untuk memajukan bangsa. Bahkan, pandemi sekalipun tidak membuat mereka gentar untuk terus berkarya dan berlatih.

Memang, bagi mereka yang memiliki bakat berbicara di depan umum, pandemi menghambat aktivitasnya karena banyak tempat publik dihentikan operasionalnya sementara, padahal disitulah mereka terbiasa unjuk gigi. Namun, pandemi bukan menjadi penghalang bagi 48 anak dan remaja Indonesia. Mereka tetap dapat mengukir prestasi dalam berpidato dengan mengikuti lomba secara online. Berskala Nasional, yang diselenggarakan oleh Rubicube Project ini diikuti oleh anak & remaja dari 41 kota atau kabupaten se-Indonesia.

Bertemakan "Generasi Muda Memajukan Bangsa", lomba ini membuktikan bahwa tidak sedikit anak dan remaja Indonesia yang memiliki talenta dalam hal berpidato di depan umum. Meskipun disampaikan secara online, lomba pidato melaui media daring tidak mengurangi esensi pidato yang menggugah semangat, penuh motivasi, dan sarat akan makna.

Event bertajuk Lomba Pidato Nasional Online ini juga diikuti oleh anak yang berusia yang lebih muda yaitu di bawah 12 tahun. Bahkan anak usia 4 hingga 5 tahun pun tak ketinggalan berpartisipasi dan unjuk gigi. Tema yang dibawakan pun tentu berbeda dengan usia remaja. Untuk anak-anak, tema pidatonya yakni Bangga Menjadi Anak Indonesia. Yang mengagumkan, banyak anak Indonesia yang dengan lihai menyampaikan kebanggaannya terhadap negeri yang kita cintai ini.

Tentu perlombaan online semacam ini digelar agar anak dan remaja Indonesia dapat terus termotivasi untuk berprestasi meski sedang dirumah saja. Harapannya, dengan memanfaatkan teknologi Para generasi muda dapat terus mengasah bakat, dan tak henti berkarya

VIDEO PILIHAN