Mohon tunggu...
Zata Al Dzahabi
Zata Al Dzahabi Mohon Tunggu... Mahasiswa - Penulis, Content Creator, Podcaster

orang jenius sama orang gila itu beda-beda tipis

Selanjutnya

Tutup

Bola

Cerita Warga Qatar di Balik Piala Dunia 2022

4 Desember 2022   22:06 Diperbarui: 4 Desember 2022   23:43 252
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Image from: Bola Okezone

Gelaran Piala Dunia tahun ini kian memanas setelah beberapa negara yang diunggulkan dipastikan tidak lolos ke babak 16 besar, warga Qatar tentunya sangat senang karena negara mereka menjadi negeri Jazirah Arab pertama sepanjang sejarah, yang terpilih sebagai tuan rumah ajang 4 tahunan ini. 

Kebahagiaan mereka terlihat ketika menyaksikan Timnas Qatar bertanding di pertandingan pembuka melawan Ekuador, rasa haru sekaligus bangga salah satunya dirasakan oleh Afnan Arif. 

Melansir dari Berita.Yahoo.com dalam laporan Ade Yusuf Satria langsung dari Qatar (27/11/2022), Afnan Arif adalah saudara kandung dari pemain Timnas Qatar Akram Arif yang ikut bertanding di Piala Dunia 2022

Ia merasa sangat bangga saat duduk di tribun Stadion Al-Bayt Qatar, menyaksikan partai pembuka antara Qatar melawan Ekuador, Afnan merasa seperti sedang merayakan Idul Fitri ketika ia terbangun di pagi hari. 

Mereka semua terkena demam sepakbola, semua warga Qatar merayakan acara pesta sepakbola dunia ini, Afnan begitu bersemangat dan bangun lebih awal dari biasanya. 

Walaupun Timnas Qatar sudah dipastikan tidak lolos ke babak 16 besar, setelah 2 kali menelan kekalahan melawan Ekuador dan Senegal Afnan tetap bangga bisa melihat saudaranya bertanding.

Afnan mengatakan semua itu mengingatkannya pada masa kecilnya bersama Akram, ia merasa sangat bahagia bisa menyaksikan saudaranya berlaga untuk negaranya, meski perjuangannnya belum berhasil karena Qatar dipastikan tidak lolos dari fase grup. 

Afnan menambahkan fakta bahwa Akram bisa bermain di Piala Dunia, merupakan pencapaian yang sangat besar bagi semuar orang sehingga seluruh Warga Qatar tentunya sangat bangga padanya. 

Kata Afnan sangat luar biasa bisa merasakan suasana pertandingan Piala Dunia, menyanyikan lalgu kebangsaan bersama-sama dan melihat saudaranya memasuki stadion. 

Warga Qatar bangga bisa menjadi bagian dari penyelenggaraan ajang terbesar sepakbola dunia di tanah air mereka, sebagai negeri Jazirah Arab pertama yang berhasil menjadi tuan rumah Piala Dunia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun