Kesehatan

Reflaksi Optisi Ayo Mencegah Mata Minus Secara Alami

12 Oktober 2017   23:00 Diperbarui: 12 Oktober 2017   23:06 338 0 0

Mata manusia diciptakan sedemikian canggih karena mampu mengubah tingkat fokus dalam waktu yang sangat cepat. seiring perkembangan zaman, mata manusia lebih banyak digunakan dan dipaksakan untuk bekerja di kondisi dimana mata hanya memandang ke satu titik yang sama dalam jangka waktu yang lama. Untuk itu mari kita gunakan mata kita agar terhindar dari masalah masalah yg aka mengakibatkan fokus dan daya akomodasi mata berkurang. 

Tapi selain itu kita dapat memeriksakan mata kita terlebih dahulu kepada ahli mata. Kita tidak perlu mengeluarkan biaya yg besar karna sekarang telah hadir REFLAKSI OPTISI si perawat mata yg siap membantu anda dalam beberapa masalah mata. Mari kenali Apa itu Reflaksi Optisi ? Refraksionis optisien/optometris adalah tenaga kesehatan khusus di bidang mata yang melakukan kegiatan refraksi klinik, observasi dan insfeksi pada bolamata, pencegahan kelainan refraksi dan kebutaan. Dan Berikut merupakan beberapa cara mencegah mata minus secara alami.

  • Konsumsi Makanan Penutrisi Mata

Mata membutuhkan vitamin A, beta karoten, vitamin E dan zinc agar dapat berfungsi dengan baik. Kesehatan mata sangat ditentukan oleh asupan nutrisi yang tinggi baik dari makanan maupun sumplemen vitamin tambahan lain. Makanan seperti salmon,wortel,daun selada,brokoli tomat dll bisa membatu memberikan vitamin pada mata.

  • Menatap Objek yang Jauh dan Berwarna Hijau

Objek berwarna hijau memberikan manfaat positif pada mata sehingga menyebabkan otot bola mata menjadi tidak tegang dan kaku.

  • Menyisihkan Waktu 15 Menit Per Jam untuk Mengistirahatkan Mata

Biasaanya kita menggunakan mata tidak dengan sewajarnya beraktivitas yang menuntut mata untuk terus bekerja, semisal membaca buku, menulis, atau menatap layar komputer dalam jangka waktu lama. Untuk itu mulai dari sekrang biasakan istirahtkan mata 15 menit perjam agar mata tidak merasa lelah.

  • Terapi Daun Sirih

Kita tau bahwa darun sirih memiliki berbagai manfaat salah satunya untuk mata kita. Cara terapi daun sirih sebagai berikut : Ambil 2 lembar daun sirih yang masih segar, cuci bersih dan jangan direbus karena justru akan menghilangkan zat-zat yang terkandung di dalamnya. Tempelkan pada kelopak mata dengan menggunakan plester agar daun sirih tidak lepas. Lalu keesokan harinya, lepas daun sirih dan cuci bersih wajah.

  • Mengistirahatkan Mata dengan Teknik Eye Palming

Teknik ini dapat membantu mata anak untuk beristirahat dan bisa mengurangi resiko minus mata. Cara untuk melakukan teknik eye palming ini adalah sebagai berikut: Gosokkan kedua telapak tangan sampai terasa agak panas. Tutup kedua mata dan tempelkan kedua tangan yang terasa agak panas namun jangan sampai menekan bola mata. Upayakan agar tidak ada cahaya yang menerobos masuk lewat celah jari. Lakukan beberapa kali sampai mata terasa lebih rileks.